oleh

TP PKK Berperan Membangun Daerah

WAKIL Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar melantik pengurus TP PKK Kota Lubuklinggau masa bakti 2018-2019. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kamis (11/10).

Usai melantik kepengurusan TP PKK Kota Lubuklinggau, Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar menyampaikan bahwa keberadaan pengurus TP PKK Kota Lubuklinggau selama ini tidak hanya sebagai dinamisator, namun melalui program-programnya TP PKK aktif berkontribusi dalam membangun Kota Lubuklinggau.

Ia berharap, dengan kembali dilantiknya kepengurusanya TP PKK kemarin tetap bisa melanjutkan program-program yang sudah baik selama ini.

“Salah satunya, peran TP PKK dalam meningkatkan jumlah Akseptor KB, peningkatan fungsi PAUD dan Posyandu, mengurangi angka buta aksara, serta turut mewujudkan masyarakat madani,” ungkap H Sulaiman Kohar.

Selain itu peran penting pengurus TP PKK dalam hal pemberdayaan keluarga. Hal ini dapat diupayakan dengan fasilitasi instruktif, guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pemberdayaan keluarga. Hal ini penting, guna meningkatkan kemandirian keluarga.

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana menjelaskan, TP PKK Kota Lubuklinggau saat ini sudah memiliki banyak program, yang tujuannya untuk pemberdayaan keluarga, peningkatan perekonomian keluarga serta program-program pemberdayaan lainnya. Hal ini karena pihaknya juga paham kalau pemerintah dalam membangun, juga butuh kiprah serta peran dari TP PKK.

Untuk itu kepada pengurus TP PKK Kota Lubuklinggau yang baru dilantik, Rina sapaan akrab suami H SN Prana Putra Sohe ini berpesan untuk segera berkontribusi turut menyukseskan semua kegiatan dan program Pemerintah Kota Lubuklinggau, serta segera melaksanakan program TP PKK Kota Lubuklinggau.

“Seperti mulai menertibkan administrasi, atau melaksanakan pembangunan di kecamatan dan kelurahan sesuai dengan program pokok PKK,” jelasnya,

Ibu empat anak ini yakin, dengan sudah membudayanya 10 program pokoknya, TP PKK Kota Lubuklinggau bisa menjadi pilar yang kokoh, yang tidak hanya fokus kepada kesejahteraan, tetapi juga mewujudkan visi yakni terwujudnya keluarga sejahtera menuju masyarakat madani. (rls/rfm)

Rekomendasi Berita