oleh

Tower Provider Rugikan Masyarakat

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Warga Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I meminta salah satu perusahaan provider di Kota Lubuklinggau menghentikan operasinya di kawasan tersebut. Pasalnya, keberadaan tower tersebut mengakibatkan kerusakan barang elektronik warga.

Sebelumnya manajemen provider sudah berjanji akan mengganti rugi kerusakan elektronik warga yang disebabkan tower provider, namun hingga saat ini belum ada ganti rugi yang dijanjikan.

Kepala Kominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi mengakui bahwa sebelumnya pihaknya juga sudah menerima laporan serupa. Yaitu warga di Kelurahan Kenanga, untuk di Kelurahan Jawa Kiri belum diterima laporannya.

“Biasanya warga langsung klaim ke pihak provider. Untuk perizinan bukan wewenang Diskominfo Kota Lubuklinggau, tapi Badan Pelayanan Perizinan. Peran Kominfo di sini hanya menengahi saja,” ungkap Erwin Armeidi.

Ditambahkan Erwin Armeidi, kerusakan elektronik warga tersebut kemungkinan besar disebabkan adanya petir. Oleh sebab itu, sebelum izin pendirian tower keluar maka pihak provider harus mendapatkan izin dari warga sekitar tower dengan radius sesuai dengan ketinggian tower. (nia)

Rekomendasi Berita