oleh

Tomi Mafinal Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

LUBUKLINGGAU – Tomy Mafinal yang akrab disapa Tomi,  kini dipercaya menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Lubuklinggau, semakin yakin untuk maju sebagai anggota legislatif Kota Lubuklinggau. Apalagi Tomi salah satu perwakilan generasi muda, yang maju sebagai Caleg DPRD di Lubuklinggau.

Pemuda kelahiran asli Lubuklinggau 20 Mei 1982 saat dibincangi mengaku sangat optimis mampu memenangkan Pileg, bahkan ia meyakini dirinya sudah siap untuk turut meramaikan ajang bergengsi lima tahunan dalam konteks Pilpres dan Pileg 2019.

Tomi mengaku memiliki moto hidup “Terus Bekerja Keras dan Amanah”. Dalam pandangan politiknya, menurut pria yang aktif sebagai Bendahara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Lubuklinggau ini menjelaskan, para Caleg harus memiliki pemahaman metode pembangunan, kapasitas dan kualitas, juga harus memiliki komitmen terhadap umat Islam dan juga non muslim.

“Komitmen itu kami rasa sangat perlu, umat Islam mayoritas dengan membangun Islam maka sama dengan membangun bangsa Indonesia, namun dengan membangun muslim, bukan berarti mendiskriminasikan umat non muslim, karena sama-sama bangsa Indonesia,” jelas Tomy.

Suami Merisanti ini melanjutkan, ibarat bank syariah peminatnya bukan hanya muslim, tapi juga yang Non muslim, karena dirasa sebagai alternatif dan permudah bisnis.

“Basisnya jelas muslim, namun kita ketahui bank syariah bukan sekedar internal umat Islam, namun semua orang. Ini contoh komitmen dalam pembangunan umat muslim tanpa mendiskriminasi umat lainnya,” lanjutnya.

Tomi mengakui kalau usaha para kontestan peserta pemilu 2019 mulai terlihat, baik peserta Pileg, DPD maupun Pilpres. Hal ini juga yang dilakuinya sebagai  peserta Pileg DPRD Lubuklinggau dari Dapil IV untuk wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan II ini.

“Lubuklinggau butuh generasi muda yang cerdas dan konstruktif serta memiliki komitmen dan integritas tinggi dalam membangun wilayahnya. Maka itu, alasan saya terjun ke dunia politik ini sejak periode 2014 lalu,” ungkap Tomy.

Tomy menambahkan, meski saat itu kesempatan belum berpihak padanya, namun kepentingan partai (PBB, red) lebih diutamakannya daripada kepentingan pribadinya.

“Yang penting waktu itu ada yang berhasil duduk di legislatif Lubuklinggau, itu membuktikan bahwa PBB sangat diperhitungkan di Lubuklinggau, walaupun bukan saya,” ungkapnya kembali.

Ditanya pendapatnya tentang Kota Lubuklinggau saat ini, ia menjelaskan kalau pembangunan yang asa saat ini sudah berhasil bila warganya bahagia.

“Bahagia tentu akan terwujud bila fasilitas yang ada dapat melayani seluruh kebutuhan aktivitas masyarakatnya, karena itulah saya menerapkan strategi kampanye silaturahmi, door to door, menyambangi seluruh konstituen Dapil IV Lubuklinggau Timur I dan II guna mendengarkan apa yang bisa bikin mereka bahagia untuk tinggal di Lubuklinggau ini,” jelas Tomy.

Terkait target PBB dalam perolehan kursi di tingkat Kota Lubuklinggau, Ia sangat optimis mampu meraih perolehan kursi  lebih dari perolehan sebelumnya (periode 2014-2019).

“Delapan Dapil di Lubuklinggau, kami menargetkan mampu meraup minimal satu kursi perdapil. Tegas ayah dari Favian Akbar Mafinal dan Rizky Bintang Alvaro.

Tomy pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan siapapun sampai sejauh ini. Terutama keluarga besarnya yang telah memberikan dukungan dan masukkan kepadanya selama ini. (rls/rfm)

Rekomendasi Berita