oleh

“Tolong Dicatat ya, Novel Baswedan Itu Penghianat”

LINGGAU POS ONLINE – Dua anggota polisi aktif yang merupakan pelaku penyiraman air keras kepada Novel Baswedan, Sabtu (28/12) kemarin, resmi ditahan. Tersangka RM dan RB akan menjalani masa penahanan selama 20 hari di sel tahanan Bareskrim Mabes Polri. Pelaku RB menyebut penyidik KPK itu sebagai pengkhianat.

Pernyaataan tersebut disampaikan RB saat dipindahkan dari Polda Metro Jaya ke Mabes Polri. Kedua tangan tersangka yang mengenaklan baju tahanan warna oranye itu diborgol kabel ties. Saat akan ke dalam mobil, RB -tiba berteriak.

“Tolong dicatat, saya nggak suka sama Novel. Karena dia pengkhianat!” teriak RB dengan nada tinggi. Keduanya ditangkap di Cimanggis, Depok pada Kamis (26/12) malam lalu.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengaku prihatin karena pelaku ternyata merupakan polisi. “Sebagai pimpinan Polri, saya mengapresiasi pelaksanaan tugas tim teknis. Tapi di sisi lain, saya prihatin. Karena ternyata pelakunya anggota Polri,” kata Idham di SSekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Polri, Jakarta, Sabtu (28/12).

Dia memerintahkan Kabareskrim Polri dan Kapolda Metro Jaya untuk melakukan penyelidikan kasus ini. Idham juga memastikan proses hukum akan berlangsung transparan hingga ke pengadilan. “Sidangnya nanti akan dilaksanakan secara terbuka di pengadilan,” paparnya.(*)
Sumber: Fajar Indonesia Network (FIN)

Rekomendasi Berita