oleh

Tolong Bantu Pengadaan Tanah untuk KUA

Harapan Kakankemenag dengan NanSuko

Pagi ini, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Alex Noerdin melantik calon Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau Terpilih H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (NanSuko). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Lubuklinggau, Drs. H Azhari Rahardi berharapan besar kepada NanSuko.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

SEJAK 30 Agustus 2018, H Azhari Rahardi resmi memimpin Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau. Ia dilantik Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, H.M Alfajri Zabidi.

Ia menggantikan Kakankemenag sebelumnya Drs H Zainuri Mattan yang memasuki masa pensiun.

H Azhari Rahardi yang sebelumnya menjabat Kasubag Tata Usaha (TU) Kantor Kemenag Kabupaten Muara Enim ini sangat bersyukur dan siap menjalankan amanah baru dengan sebaik-baiknya.

Selama dua pekan memimpin Kantor Kemenag Lubuklinggau, ia sudah berkeliling mengunjungi Kantor Urusan Agama (KUA) setiap kecamatan dan beberapa madrasah di Kota Lubuklinggau.

Bahkan, Azhari beserta Kasubbag TU dan para Kasi dan penyelenggara sudah melakukan audiensi dengan Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi, Senin (3/9) lalu.

“Alhamdulillah, untuk menjalankan program kedepannya di Kemenag Lubuklinggau, kita selanjutnya akan berkoordinasi dengan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar nantinya usai pelantikan. Ketika walikota sudah dilantik, minimal kita akan berkoordinasi dengan beliau dan melihat apa-apa saja yang menjadi arahan beliau yang mesti kita urgen kan kedepannya. Untuk Kota Lubuklinggau, khususnya yang menyangkut persoalan-persoalan di Kemenag ini,” jelasnya.

Terutama, mengenai permasalahan di Kemenag Lubuklinggau adalah fasilitas yang sangat kurang, terutama bidang infrastruktur. Salah satunya pada pengadaan tanah untuk Kantor Urusan Agama (KUA).

“Fasilitas roda dua minimal, supaya bisa menjangkau seluruh aspek-aspek keberagaman di seluruh daerah di Kota Lubuklinggau, itu pun sangat minim bahkan tidak ada untuk di tingkat penyuluh, para penghulu dan sebagainya,” papar bapak kelahiran Medan 18 Juli 1967 ini.

Sehingga, ia berharap NanSuko tetap mendukung dalam pembangunan infrastruktur dan memprioritaskan bidang agama. Sehingga Kota Lubuklinggau menjadi daerah yang agamis dan Lubuklinggau sebagai Kota Madani akan lebih terwujud.

Pada kesempatan ini juga, Azhari mewakili seluruh keluarga besar Kemenag Kota Lubuklinggau mengucapkan selamat atas dilantiknya H SN Prana Putra Sohe sebagai Walikota dan H Sulaiman Kohar sebagai Wakil Walikota Lubuklinggau periode 2018-2013.

“Saya berharap, NanSuko sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu dicintai masyarakatnya. Dan berharap apa yang dijanjikan oleh NanSuko pada saat kampanye Pilkada tercapai dan terpenuhi,”harapnya.

Pria yang mengawali kariernya sebagai guru pada tahun 1995 ini juga berharap kepada semua rekan, staf, pegawai serta seluruh keluarga besar Kantor Kemenag Lubuklinggau pada prinsipnya agar dapat menjaga keberagaman dan harus menjaga kebhinnekaan yang terpenting NKRI harga mati.

Azhari juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Kankemenag Kota Lubuklinggau yang telah menyambutnya dengan baik. Ia juga mengimbau, agar ASN Kemenag dapat bekerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi)-nya masing-masing. Serta para pegawai agar dapat mengikuti ketentuan dan aturan serta terus mempertahankan dan meningkatkan lagi kedisiplinan sebagai upaya peningkatan kinerja. (*)

Rekomendasi Berita