oleh

Tokoh Pemuda dan Masyarakat Karang Dapo Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

LINGGAUPOS.CO.ID – Tokoh pemuda dan masyarakat Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat Kabareskrim Polisi, untuk menjabat Kapolri.

“Saya mendukung pencalonan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. Semoga amanah dan memenuhi harapan masyarakat,” kata Arahman, Tokoh Masyarakat Karang Dapo, Jumat (15/1/2021).

Senada dikatakan Tokoh Pemuda Karang Dapo, Rudi Hartono. “Saya mendukung pencalonan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. Semoga amanah dan memenuhi harapan masyarakat,” katanya senada dengan Arahman.

Seperti diketahui, Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri yang dipilih Presiden Joko Widodo. Namanya tercantum di dalam Surat Presiden yang dibawa oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno ke DPR RI, Rabu (13/1/2021). Pria kelahiran Ambon 5 Mei 1969 itu akan menggantikan Idham Azis yang pensiun awal tahun ini.

Setelah ini Listyo tinggal menjalankan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI. Ketua DPR Puan Maharani mengatakan ujian akan dilaksanakan oleh Komisi III beberapa waktu mendatang. Setelahnya, nama Listyo akan dibawa ke rapat paripurna untuk mendapat persetujuan dari seluruh anggota. Semua proses ini akan ditempuh selama 20 hari terhitung sejak surpres diterima.

“DPR akan menjalankan proses tersebut sesuai ketentuan dan mekanisme yang berlaku dan kita akan dapat segera mengetahui apakah Kapolri yang ditunjuk Presiden mendapatkan persetujuan dari DPR,” kata Puan. (*)

Rekomendasi Berita