oleh

TNI dan Polri Bersihkan TMP dan Subkoss Garuda

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Anggota TNI dan Polri, kemarin (8/11) bersama-sama melaksanakan gotong royong membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Patria Bukit Sulap pukul 07.30 WIB.

Setelah itu rombongan bergerak ke Gedung Subkoss Garuda di Jalan Garuda Emas, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I sekitar pukul 08.30 WIB. Di sini rombongan terlebih dulu diadakan apel bersama, dengan meneriakkan yel yel penyemangat kebersamaan.

Kegiatan ini dipimpin Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara didampingi Kasi Propam, Iptu Awaluddin, beserta anggota lakukan gotong royong.

“Kita laksanakan kegiatan ini dalam rangkaian memperingati hari Pahlawan 10 November nanti, di mana Polres Lubuklinggau bersama anggota Kodim 0406 Musi Rawas-Lubuklinggau-Muratara, dan Brimob melakukan pembersihan dengan mendatangi TMP Patria Bukit Sulap, dilanjutkan ke Gedung Subkoss Garuda. Setidaknya ada 200 orang anggota,” jelas Awaluddin, kemarin.

Para anggota ini memakai alat tradisional dan alat untuk mengecat membersihkan bagian gedung Subkoss yang mulai kusam.

“Jadi gedung itu dicat ulang agar enak dilihat,” imbuh Awaluddin.

Mengenai tujuan dari kegiatan itu, Awaluddin menyebutkan pihaknya memilih dua tempat tersebut dengan melihat nilai historis dari tempat bersejarah tersebut.

“Kegiatan ini baru pertama kali kita lakukan di sini. Dengan membersihkan Gedung Subkoss dibersihkan karena nilai sejarah perjuangan pahlawan,” jelasnya.

Artinya di sini dengan kegiatan bersama ini dapat meningkatkan kebersamaan antara TNI dan Polri untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (01)

Komentar

Rekomendasi Berita