oleh

TMMD Buka Jalan 6,5 KM

LINGGAU POS ONLINE, CURUP- Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 di Kabupaten Rejang Lebong digelar di Kecamatan Padang Ulak Tandig (PUT), dan Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU). Tepatnya di Desa Guru Agung Kecamatan PUT dan Desa Jabi dan Desa Pengambang Kecamatan SBU.

Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman menjelaskan dalam kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan mulai 16 Oktober hingga 14 November 2018, dengan sasaran utamanya pembukaan jalan.

Tujuan pembukaan jalan dengan panjang sekitar 6,5 Kilometer dan lebar 8 meter, serta pembuatan gorong-gorong. Tapi ada kegiatan tambahan juga, yaitu pembuatan Poskamling, perbaikan masjid, perbaikan jembatan gantung dan kegiatan fisik serta nonfisik lainnya.

“Sebelum pembukaan 16 Oktober nanti minggu depan kita pra TMMD dulu,” kata Budi Wirman.

Dalam kegiatan TMMD ini juga melibatkan kalangan masyarakat sekitar, untuk membantu pembukaan jalan yang diharapkan bisa membuka akses kalangan masyarakat sekitar dalam mengeluarkan hasil buminya.

“Rata-rata di sana petani penghasil kopi ada juga karet, dengan adanya akses jalan nanti bisa mempermudah transportasi mereka untuk mengeluarkan hasil buminya,” katanya.

Pembukaan jalan tersebut, sambung Dandim, menghubungkan tiga desa di dua kecamatan yakni Kecamatan PUT dan Kecamatan SBU.

Dibagian lain, dalam program TMMD ini, Dandim juga mengajak kalangan jurnalis untuk mengikuti lomba jurnalis dengan tema TMMD.

“Saya senang kalau nanti ada jurnalis kita yang bisa menang hingga ketingkat nasional,” ungkap Dandim. (Sam)

Rekomendasi Berita