oleh

TKIT Az-Zahira Mewisuda 28 Anak Didik

SETIDAKNYA 28 anak didik TK Islam Terpadu Az-Zahira, di Jalan Haji Said, Perumnas, Kelurahan Bandung Ujung, Lubuklinggau Barat I mengikuti acara wisuda, Sabtu (12/5).

Acara itu tak hanya dihadiri orang tua wali anak didik. Namun juga Pembina Yayasan Pendidikan Islam Az-Zahira H Muhammad Husen, Perwakilan PW Persis Jakarta H Muhammad Nuh, Ketua Yayasan Dewi Safria ZS, Kasi PAUD Dahri Iskandar, Kepala TKIT Az-Zahira Mariska, Kepala SDIT, Kepala SMPIT dan guru-guru pengajar serta staf Yayasan Pendidikan Islam Lubuklinggau.

Acara pelepasan dan wisuda ini juga dimeriahkan oleh anak didik TKIT dan SDIT Az-Zahira dengan menampilkan hasil belajar mereka selama ini. Mulai dari membaca Alquran, berpuisi, menari, drama, paduan suara, permainan angklung, pencak silat dan lainnya.

Ketua Yayasan, Dewi Safria ZS menjelaskan kegiatan wisuda atau haflah imtihan ini adalah angkatan VI.

Kurang lebih 28 anak didik yang kita wisuda hari ini, dan kami sangat bersyukur mereka telah berhasil menempuh pendidikan selama satu tahun ini dengan tema YIIS yakni yakin, ikhlas, istiqomah dan sabar ini. Semoga mereka bisa menjadi anak yang sukses dan berguna bagi bangsa dan negara, dan apa yang kita ajarkan tidak pernah dilupakan, ungkapnya.

Ia berharap mereka dapat melanjutkan dakwah Islamiyah yang diajarkan ini. Dan bisa meneruskan pendidikan di SDIT Az-Zahira ataupun SD Islam lainnya.

Sementara itu, HM Husen menerangkan, lembaga pendidikan yang dinaunginya itu lebih mengedepankan penguatan Keislaman. Dan bersyukur tahun ini telah berjalan tahun keenam untuk jenjang TK, 4 tahun untuk jenjang SD.

“Dan di yayasan ini, sejak dini memang sudah dibimbing untuk memahami bagaimana menjadi umat muslim yang taat pada Allah SWT,” ungkapnya.

Karena sebagai penerus generasi bangsa, menurut H Muhammad Husen, seseorang harus memiliki pemahaman agama yang luas. Manfaatnya tak hanya untuk hubungan kepada Allah, namun juga bisa jadi bekal untuk melanjutkan pendidikan.

Husen berharap, anak-anak didik TKIT Az-Zahira ini termotivasi untuk melanjutkan pendidikan di SDIT Az-Zahira. Karena, jika sejak TK sudah dikenalkan pendidikan agama Islam yang baik, tentu saja nantinya bisa menjadi hamba Allah yang beriman.

“Apalagi Yayasan Pendidikan Islam Az-Zahira sendiri tidak berdiri secara pribadi melainkan di bawah naungan Organisasi Persatuan Islam, di mana lebih mengedepankan dakwah dalam pendidikan. Dan tahun ini kami juga telah membuka SMPIT Az-Zahira yang berfokus memotivasi anak didiknya dalam memahami dan mendalami agama Islam,” tutupnya. (AE02)

Rekomendasi Berita