oleh

TK Xaverius Lubuklinggau Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Secara Daring

LINGGAUPOS.CO.ID- TK Xaverius Lubuklinggau terus melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan (Prokes) covid19 kepada peserta didiknya. Sosialiasi itu sendiri, dilakukan oleh guru kepada anak-anak dengan sistem daring dari sekolah.

Kepala TK Xaverius Lubuklinggau, Yuliana Sumarmi kepada linggaupos.co.id mengatakan,” Kami terus mengajak anak-anak beserta orang tua untuk mematuhi prokes, mulai memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan hingga menggunakan hand sanitizer,” katanya.

Dikatakan ia kegiatan ini dilakukan, untuk mengajak dan mengajarkan kepada seluruh pelajarnya agar bersama-sama membantu pemerintah memutuskan mata rantai virus Covid19 di Kota Lubuklinggau agar tetap sehat dan jauh dari virus ini.

“Sosialisasi ini kami lakukan secara daring, melalui video yang dikirimkan ke grup wa kelas masing-masing.Jadi seluruh pelajar dari kelas TK A
dan B mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Lebih jelas Yuliana menjelaskan, adapun mekanisme dari kegiatan ini guru disetiap kelas membuat video cara memakai masker yang benar, kemudian
video tersebut dikirimkan ke grup dan dilakukan oleh pelajar di rumah.

“Setelah itu, anak-anak mengirimkan kembali video maupun foto mereka sedang memakai masker kepada guru
dikelasnya,” jelasnya.

Yuliana berharap dari kegiatan ini semua pelajar bisa lebih disiplin menggunakan
masker yang bertujuan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid19.

“Kita sama-sama berdoa semoga pandemic Covid19 ini cepat berlalu,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita