oleh

TK Mardhotilah Bentuk Generasi Qurani

LUBUKLINGGAU – Taman Kanak-Kanak (TK) Mardhotilah 3, di Jalan Depati Said Talang Rejo, Kelurahan Sidorejo,Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau ini memiliki misi membentuk generasi Qur’ani, yang cerdas intelegensial, cerdas emosional, dan cerdas spiritual sedini mungkin.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala TK Mardhotilah 3, Surastina kepada wartawati koran ini. Ia menjelaskan TK Mardhotilah ini berdiri sejak tahun 2013 dibawah naungan Yayasan Dzuriyatul A’arif, dengan visi turut serta mencerdaskan bangsa dengan mempersiapkan generasi yang berkualitas sejak dini.

Surastina juga menjelaskan TK Mardhotilah 3 memiliki program Tahfidz Quran Juz 30, doa sehari-hari, dan kegiatan salat dhuha setiap hari.

“Kegiatan salat dhuha dilaksanakan setiap hari sebelum memasuki kegiatan belajar dan mengajar, Senin-Jumat, yang kemudian dilanjutkan dengan privat mengaji dan hafalan doa-doa. Baru setelah itu dilanjutkan kegiatan belajarnya,”jelasnya, Kamis (11/7).

Surastina mengatakan kegiatan tahfidz dan salat ini merupakan kegiatan dalam rangka membentuk perkembangan akhlak anak-anak sejak dini.

“Dengan harapan, setelah keluar dari TK ini, kegiatan yang rutin dilakukan anak-anak disini bisa menjadi kebiasaan anak-anak di rumah dan selanjutnya,”harapnya.

Surastina juga mengatakan setiap anak yang lulus dari TK Mardhotilah 3 ditargetkan hafal Quran Juz 30.

“Selain itu untuk meningkatkan kemandirian anak, di TK ini anak diajarkan mengurusi perlengkapannya sendiri-sendiri. Misalnya meletakkan sepatu atau tas di tempat yang disediakan dan lainnya. Ini dilakukan agar setelah tamat dari TK ini anak sudah mandiri, berani dan memiliki akhlakhul kharimah,” paparnya.

Dan TK Mardhotilah 3 ini juga memiliki kegiatan lainnya, diantaranya kegiatan outbond, outing class mengunjungi PT KAI, ke Mapolres Lubuklinggau dan juga merayakan hari besar Islam, ini dilaksanakan sesuai dengan tema kegiatan anak. (rrf)

Rekomendasi Berita