oleh

Titus: Mystery of The Enygma, Film Animasi Karya Anak Bangsa

LINGGAUPOS.CO.ID – Film animasi karya anak bangsa, Titus: Mystery of The Enygma bakal tayang pada Kamis, 9 Januari 2020. Film arahan sutradara Dineshkumar Subashchandra dan ditulis oleh Doug Sinclair dan Liliana Tanoesoedibjo itu berkisah mengenai petualangan tikus detektif membongkar kejahatan berbalut misteri.

Dalam video trailer berdurasi satu menit yang telah ditayangkan sejak 10 Desember 2019 lalu, sosok Titus diceritakan sebagai bocah detektif pecinta teka-teki dan misteri yang tinggal di kota Steamburg.

Dalam petualangannya sebagai detektif, ia ditemani kelinci pesulap bernama Bobit serta Fyra, si kadal cantik yang juga seorang pilot amatir dan gemar bertualang. Mereka bersama-sama akan membongkar kejahatan yang terjadi di kota Steamburg.

Penelusuran dan petualangan membongkar kejahatan membawa mereka untuk menghadapi kucing bernama Bulpan yang kemudian menjadi salah satu musuh terbesarnya.

Bulpan sendiri merupakan seorang pencopet amatir yang menjelma menjadi penjahat lihai lantaran kerja kerasnya di dunia kejahatan.

CEO MNC Animation sekaligus salah satu penulis naskah film Titus: Mystery of The Enygma, Liliana Tanoesoedibjo, mengatakan karya terbarunya itu dibuat tidak semata untuk sarana hiburan, melainkan juga sarat dengan nilai edukasi kepada anak-anak.

Salah satu nilai yang ditonjolkan dalam film tersebut adalah sifat pantang menyerah dan kegigihan Titus dan teman-temannya dalam membongkar misteri yang dihadapinya.

“Dalam setiap hal apapun di dalam kehidupan ini, anak-anak diharapkan tidak pernah mengeluh atau tidak pernah putus asa atau tetap berjuang melakukan segalanya dengan baik,” kata Liliana dalam keterangan tertulisnya.

Dalam penggarapannya, film Titus: Mystery of The Enygma melibatkan sederet aktor dan aktris untuk mengisi suara masing-masing karakter.

Pesinetron Arbani Yasiz didaulat sebagai pengisi suara Titus, aktor kawakan Lukman Sardi sebagai pengisi suara Bobit, Robby Purba bertindak sebagai pengisi suara Bulpan dan Ranty Maria mengisi suara untuk karakter Fyra.

Selain itu, penyanyi Glenn Samuel juga turut andil dalam penggarapan soundtrack film Titus: Mystery of The Enygma, dengan menyumbangkan suaranya dalam lagu berjudul Detektif. (*)

Artikel ini sudah terbit di tagar.id dengan judul “Sinopsis Film Titus: Mystery of The Enygma”.

Rekomendasi Berita