oleh

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sasar Warga Binaan

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau terus bergerak lakukan sosialisasi, dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih.

Senin (9/4), mereka lakukan sosialisasi di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lubuklinggau, dengan menyasar para warga binaan yang berasal dari Kota Lubuklinggau, sebab di sini akan ada Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus, dengan jumlah pemilih berkisar 261 orang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sosialisasi ini pimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri, beserta Divisi Program dan Data KPU Kota Lubuklinggau Efrizal, Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Lubuklinggau Deby Arianto, serta Kasubag Hukum KPU Kota Lubuklinggau Misran Ayudi dan hampir seluruh staf dan sekretariat KPU Kota Lubuklinggau. Bahkan, dalam sosialisasi ini, mereka disambut langsung oleh Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau, Iman serta KPLP, Subhan Malik.

Dalam sambutannya, Efriadi Suhendri menjelaskan kepada para warga binaan untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik, karena tidak satu suara yang diberikan oleh warga binaan, sama dengan satu suara yang diberikan oleh masyarakat di luar.

“Jangan tidak memilih, sebab hak itu sudah diberikan negara untuk semua warganya, termasuk kalian,” kata Efriadi Suhendri.

Jadi, dilanjutkan Eef, pilihlah berdasarkan hati nurani, tidak berdasarkan paksaan atau intimidasi dari pihak-pihak tertentu.

“Tidak boleh ada intimidasi di sini, gunakan hak suara kalian di bilik suara. Tempat, di mana tidak ada satu pun orang yang mengetahui siapa yang kalian pilih,” jelasnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau, Iman menyambut baik sosialisasi yang dilakukan KPU. Bahkan, dikarenakan ada TPS khusus, pihaknya sudah menyiapkan siapa-siapa saja yang akan bertugas di TPS tersebut. (01)

Rekomendasi Berita