oleh

Tingkatkan Kreativitas Anak dengan Kegiatan Fun Cooking

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Tahukah anda, bahwa kegiatan memasak memiliki banyak manfaat positif bagi tumbuh kembang anak, dan memasak juga adalah kegiatan yang cukup menyenangkan jika dilakukan secara bersama-sama oleh anak didik usia dini.

Fun cooking sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan motorik anak, terutama motorik halus. Motorik halus merupakan aktivitas yang dilakukan anak dengan menggunakan keterampilan-keterampilan tangan maupun kakinya.

“Dan kegiatan fun cooking anak ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi anak, diantaranya koordinasi mata tangan, kreativitas dan jiwa seni, kemampuan bersosialisasi, bahkan hingga pada peningkatan kemampuan bahasa dan rasa percaya diri pada anak,” ungkap kepala RA Ummi Lubuklinggau, Aprita Sari.

Dan guna untuk mengembangkan kreativitas anak didiknya, Aprita Sari dan guru-guru RA Ummi Lubuklinggau mengajak anak-anak didiknya berkunjung ke Hypermart Lippo Plaza Lubuklinggau dan melakukan kegiatan fun cooking bersama dengan mempraktikkan menghias donat.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan, tidak hanya anak-anak, kami pun guru-guru pun sangat antusias mengikuti setiap tahapan kegiatan fun cooking di Hypermart ini. Apalagi pada kegiatan ini anak diajarkan belajar menghias donat yang tentunya donat sangat disukai oleh mereka,” ujarnya.

Aprita juga mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menumbuhkan kreativitas pada anak didik.

Tak lupa pada kegiatan ini, anak-anak belajar berbelanja yang hemat dan berdisiplin dalam mengantre dan tertib dalam melakukan sesuatunya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita