oleh

Tingkatkan Kompetensi, Guru Belajar Penilaian K13

LINGGAU POS ONLINE, PURWODADI – Sebagai implementasi salah satu program sekolah model SMA Negeri Purwodadi menggelar kegiatan In House Training (IHT) mengenai penilaian Kurikulum 2013 (K13). Yang diikuti guru-guru SMAN Purwodadi dan guru perwakilan dari sekolah imbas, di Aula Kelas SMAN Purwodadi, Rabu (15/11).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala SMAN Purwodadi, Manaf ini juga dihadiri narasumber K13 dari Kabupaten Musi Rawas sebagai pemateri kegiatan Harsono dan Julianto Waka Kesiswaan SMAN Purwodadi Firly Adinata, beserta seluruh tamu undangan dan peserta kegiatan IHT guru-guru SMAN Purwodadi dan guru perwakilan dari sekolah imbas, yakni SMAN 2 Muara Beliti, SMA Babussalam dan SMA Raksa Budi.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN Purwodadi, Manaf menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu implementasi program SMAN Purwodadi sebagai sekolah model.

“Diadakannya kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pelaksanaan implementasi K13 khususnya mengenai tata cara penilaian K13,”ungkapnya.

Jadi, saya harapkan kepada semua peserta agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga nantinya dapat benar-benar mengimplementasikan K13 secara baik dan benar, serta dapat menjalankan tugas serta tanggung jawab dengan tulus, ikhlas dan sebaik-baiknya,”harapnya.

Apalagi, lanjutnya, kegiatan yang kami laksanakan ini tidak hanya untuk peningkatan ataupun pengembangan kemampuan guru-guru di SMAN Purwodadi saja, tetapi juga untuk guru-guru sekolah imbas dari SMAN Model Purwodadi.

Seperti yang dipaparkan Waka Kesiswaan SMAN Purwodadi, Firly Adinata bahwa kegiatan ini diikuti 25 orang guru kelas X (sepuluh) SMAN Purwodadi yang menerapkan K13 dan juga masing-masing tiga orang guru senior dari sekolah imbas, yakni SMAN 2 Muara Beliti, SMA Babussalam dan SMA Raksa Budi.

“Iya kegiatan ini tidak hanya untuk guru-guru di SMAN Purwodadi saja, tetapi kami juga mengajak guru-guru dari sekolah imbas untuk belajar bersama mengenai penerapan K13, khususnya pada penilaian K13. Sehingga penerapan penilaian K13 di masing-masing sekolah akan lebih baik lagi, dan poin penilaian K13 di SMAN Purwodadi lebih meningkat lagi,” ujarnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita