oleh

Tingkatkan Kedisiplinan

Ekstrakurikuler Paskibraka SMA Negeri 5 Lubuklinggau yang sudah ada sejak lama, kini sudah beranggotakan lebih kurang 58 orang. Terdiri dari 40 orang anggota junior, sementara selebihnya beranggotakan senior. Ekstrakurikuler Paskibraka SMA Negeri 5 (Smanli) Lubuklinggau ini, dibawah binaan bapak Suroto.

“Alhamdulillah kami sudah dengan kepengurusan yang baru, tahun ajaran 2017/2018. Ekskul paskib Smanli ini,  salah satu diantara ekskul-ekskul yang cukup aktid di SMA Negeri 5 ini,”ungkap Okim selaku ketua Ekstrakurikuler Paskibraka SMA Negeri 5 Lubuklinggau periode 2017/2018.

Bagaimana sistem latihannya??

“Kami latihan setiap hari selasa. biasanya kami latihan dua kali di lapangan dan 1 kali pematerian, yang mana biasa membahas tentang gerakan-gerakan dasar paskib. Disitu juga kami dilatih dengan para senior paskib,” ungkapnya lagi

Mereka juga nih guys, menyelipkan sedikit permainan disela-sela waktu istirahat sehingga para anggota nanti tidak bosan ketika harus dihadapkan dengan latihan terus.

“Ketika ada perlombaan, kami tidak cukup hanya sekali latihan. Tetapi mungkin berkali-kali karena untuk memaksimalkan tampilan ketika akan mengikuti perlombaan nantinya,”sambung Okim.

Ekstrakurikuler Paskibraka SMA Negeri 5 Lubuklinggau ini sudah memberikan piala kepada sekolah dalam ajang perlombaan latgab PPI tahun 2016 kemarin.

“Kami juga menjadi pelatih upacara. Melatih para petugas yang nantinya akan bertugas di hari senin,” ujar nya lagi.

Ketika ada acara atau upacara peringatan hari besar, mereka juga menampilkan pasukan 8 dan pasukan 17. Yups, setiap upacara hari besar, sekolah selalu menampilkan pasukan paskibraka mereka dengan formasi yang memukau para peserta upacara.

Bagaimana respon sekolah terhadap ekskul ini??

“Sekolah sangat mendukung dengan adanya ekskul  ini, dimana juga kami membantu dalam melatih petugas upacara yang akan bertugas setiap minggunya,” tambah Okim

Apa manfaat yang didapat dari ekskul ini??

“Manfaatnya bisa lebih disiplin tepat waktu, memiliki rasa kebersamaan yang tinggi, tambah teman pastinya, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang sesungguhnya,” tutup Okim

Ya Smarters, kita semua bakal jadi calon pemimpin bangsa ini, untuk itu kita harus disiplin paham bagaimana menjadi pemimpin yang sebenarnya. Selamat Berakhir Pekan!(s3)

Komentar

Rekomendasi Berita