oleh

Tingkatkan Keamanan Wilayah Watervang

WATERVANG – Penanggulangan sampah plastik di wilayah Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I akan terus dilakukan. Program ini dilakukan pihak kelurahan bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Lubuklinggau.

“Kelurahan Watervang merupakan kelurahan yang sangat kompleks, maka dari itu kami akan selalu pantau dan terus berkoordinasi dengan pihak RT agar warga di Kelurahan Watervang tidak membuang sampah sembarangan,” tegas Lurah Watervang, Zul Amri kepada Linggau Pos, Kamis (10/1).

Zul mengaku sangat terbantu dengan adanya pihak BLH bersama warga serta Ketua RT bergotong royong mengatasi sampah. Salah satunya di Jalan Junaidi. Hal ini mendapatkan nilai positif, karena sekarang banyak warga yang memiliki kesadaran yang tinggi akan peduli sampah.

Selain program kebersihan dan lingkungan hidup, Zul Amri akan merencanakan program kegiatan yang positif bagi anak-anak, remaja dan karang taruna di Kelurahan Watervang. Tujuannya agar remaja terhindar dari penyalahgunaan narkotika.

“Kelurahan daerah timur dan salah satunya di Kelurahan Watervang, merupakan salah satu zona merah akan rawan narkoba. Maka kami dari pihak kelurahan akan selalu imbau masyarakat, terutama kalangan remaja untuk menjauhi narkoba,” imbuhnya.

Zul mengaku akan membentuk pengamanan dan memperketat penjagaan wilayah Kelurahan Watervang di tiap RT. Termasuk membentuk jadwal pengamanan mulai pukul 21.00 WIB hingga Subuh.

Sementara itu Ketua RT 4 Kelurahan Watervang, Rasyid mengaku bersama warga terus memperketat dan menyusun jadwal keamanan ronda malam. Sebab menurutnya wilayah Kelurahan Watervang cukup padat penduduk yang menjadi incaran pelaku kejahatan. (cw3)

News Feed