oleh

Tinggal Verifikasi Lima Kecamatan Lagi

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Proses verifikasi terhadap administrasi dan kegiatan di lembaga PAUD, Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa masih berjalan. Kegiatan itu diadakan dalam rangka penilaian Lomba Lembaga PAUD, Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa Tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Informasi ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas (Disdik Mura), Irwan Evendi melalui Kabid PAUD dan PNF Ngatino, Kamis (27/8).

Didampingi Kasi Sarana Prasarana Bidang PAUD dan PNF, Bukhori, Ngatino menjelaskan verifikasi terhadap Lembaga PAUD, Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa telah dilakukan sejak 25 Juni 2018.

“Sejak 25 Juni, sudah sembilan lembaga PAUD di sembilan kecamatan yang kami verifikasi. Besok (28/6) dengan lusa (29/6) akan dilanjutkan untuk memverifikasi lembaga PAUD di lima kecamatan lagi. Yakni, PAUD di Kecamatan BTS Ulu, Kecamatan Muara Lakitan, Kecamatan Jayaloka, Kecamatan Sukakarya, Kecamatan Tuah Negeri dan Kecamatan Kelingi,” jelas Bukhori menambahkan.

Dalam proses verifikasi itu, tim juri dari Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan PKK Pokja II Kabupaten Mura, menganalisa enam standar isi lembaga PAUD. Diantaranya, administrasi, lingkungan, dan kebersihan.

Bukhori menambahkan, 14 lembaga PAUD yang diutus untuk mengikuti Lomba Lembaga PAUD Tingkat Kabupaten Mura ini merupakan hasil pilihan dari tim di kecamatan.

“Yang menang dalam kompetisi Lembaga PAUD Tingkat Kabupaten Mura, akan lanjut diutus ke kancah Provinsi Sumsel,” terang Bukhori.

Setelah itu, untuk mengikuti seleksi tingkat nasional, hasil kegiatan yang dilakukan Bunda PAUD Desa, Kecamatan dan Kabupaten dikirim ke pusat.

“Karena di pusat ada dana apresiasi. Jadi dari pusat itulah dinilai bagaimana kegiatan yang dilakukan Bunda PAUD Desa, Bunda PAUD Kecamatan maupun Bunda PAUD Kabupaten. Penilaiannya dilihat dari administrasi dan dokumentasi yang kami kirimkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bidang PAUD itu,” jelasnya.

Bukhori berharap, Kabupaten Musi Rawas (Mura) seberuntung Kota Banten. Dengan aktif menyelenggarakan kegiatan baik di PAUD Desa, Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten sehingga bisa menjadi modal untuk mendapatkan dana apresiasi PAUD tersebut tahun 2018/2019 ini. (02)

Rekomendasi Berita