oleh

Tindak Tegas Anggota yang Terlibat Narkoba

AKBP Suhendro
“Kami sigap berantas di luar, maka dalam dulu yang dibersihkan”

MUSI RAWAS – Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Suhendro menegaskan, ia mendukung program Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

“Kami tahu semua polisi itu aparat penegak hukum. Dia (Polisi) tahu aturan. Seandainya justru malah melanggar hukum seperti memakai atau mengedarkan narkoba, ya hukumannya lebih tegas,” jelas AKBP Suhendro, Rabu (23/1).

Ia juga berharap, kalangan jurnalis termasuk masyarakat berperan aktif menjaga Polri.

“Salah satunya bisa melaporkan ke saya langsung, apabila mengetahui aparat kepolisian terlibat atau nyerempet yang berkenaan dengan narkoba,” tegas Suhendro.

“Kami jaga masyarakat, masyarakat juga harus menjaga kami,” pintanya.

Bahkan, Suhendro menegaskan, jika ada anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba akan langsung diproses.

“Komitmen kami itu. Kami sigap berantas di luar, maka dalam dulu yang dibersihkan. Ya ibarat mau nyapu, kalau sapunya kotor mana mungkin bisa bersih,” terang Suhendro.

Bahkan, apabila ada anggota yang memainkan pasal untuk meringankan pelaku penyalahgunaan narkoba, ia siap melakukan penyelidikan mendalam.

“Ya kalau sudah terindikasi main-main sama saja itu. Bukan hanya kami proses kedinasan, tapi lakukan penyelidikan ke dalam. Sebab narkoba ini bukan kejahatan konvensional biasa, tapi jaringan. Harus kami berantas,” tegasnya.(lik)

Rekomendasi Berita