oleh

Timses NanSuko Koordinasi Dengan Polisi

Alami Black Campaign

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Tim Sukses (Timses) Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (NanSuko), koordinasi ke Polres Lubuklinggau, Selasa (22/5).

Tujuan kedatangan Timses NanSuko yang dikomandoi Karim Antoni dan Bambang Ekalaya ini untuk konsultasi mengenai ujaran kebencian yang dialami NanSuko. Dalam koordinasi ini, mereka membawa sejumlah alat bukti baik selebaran black campaign (kampanye hitam) terhadap NanSuko, maupun bukti screenshot (mengambil gambar di layar smartphone) di Medsos.

Menurut Karim Antoni, bukti yang sudah disampaikan ke aparat kepolisian merupakan indikasi black campaign yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu, yang mencoba untuk menjatuhkan NanSuko.

Sebab, berdasarkan pengamatan dirinya sesuai dengan alat bukti yang disampaikan ke aparat kepolisian, baik selebaran maupun screenshot di Medsos, semuanya menjelekkan nama NanSuko. Padahal, selama memimpin Kota Lubuklinggau dalam lima tahun terakhir berbagai event nasional dan internasional diselenggarakan di Kota Lubuklinggau, bahkan H SN Prana Putra Sohe dinobatkan sebagai Walikota Terbaik oleh Presiden Joko Widodo pada 2017.

“Kami berharap agar pihak kepolisian dapat melakukan pemantauan terhadap hal ini, agar Pilkada berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan kita bersama. Jujur, kami tidak menaruh curiga kepada tim pasangan calon manapun, sebab kami yakin masing-masing tim pasangan calon tidak ada yang menginstruksikan timnya untuk melakukan black campaign, ” katanya.

Hal yang sama, disampaikan oleh ketua Relawan Aku Orang (AO) Linggau, Bambang Ekalaya, ia mengatakan hal seperti ini mestinya tidak terjadi, karena dapat menciderai pesta demokrasi.

Maka dari itu, dirinya berharap agar ke depan kejadian yang sama tidak terulang lagi, demi terbentuknya Pilkada Lubuklinggau aman, tenteram dan damai.

“Semoga hal yang sama, dan pihak-pihak yang mencoba untuk menciderai pesta demokrasi menghentikan aktivitasnya,”katanya. (01)

Rekomendasi Berita