oleh

Tim Verifikasi Proposal Pamsimas Tahun 2018

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) kembali melakukan verifikasi proposal pengajuan pembangunan Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun 2018 bersama tim Pamsimas Muratara.

Koordinator Pamsimas Kabupaten Muratara, Andi Wijaya mengatakan saat ini pihaknya bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muratara sedang melakukan verifikasi untuk program Pamsimas III Kabupaten Muratara.

“Ada 16 proposal dari 16 desa yang kami verifikasi,” kata dia, Selasa (14/11).

Andi menjelaskan, untuk tahun 2018 ada 15 program pembangunan Pamsimas, yang terdiri dari 3 dibangun atas sharing Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dan 12 pembangunan sharing Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Mengingat ada 16 desa yang mengajukan proposal, maka diharapkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Muratara untuk memberikan solusi dengan membangun dengan menggunakan APBD murni, atau melalui Dana Alokasi Khusus (DAK),” sebutnya.

Lebih lanjut, Andi menambahkan, untuk Pamsimas yang dibangun sejak tahun 2014 sudah ada 40 Pamsimas yang dibangun. 24 dibangun masa Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas sementara 13 Pamsimas tahun 2015 dan 3 tahun 2016.

“Untuk saat ini sudah ada 40 Pamsimas, 24 pelimpahan dari Kabupaten induk Musi Rawas, sementara 16 dibangun pemerintah Kabupaten Muratara, untuk pembangunan selanjutnya sebanyak 15 pada tahun 2018 mendatang,” sebutnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita