oleh

Tim Sembilan Godok Bakal Calon Kontestan Pilkada

LINGGAU POS ONLINE- Tim sembilan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura) DPC PKB, akan segera melakukan rapat untuk menentukan nama-nama kandidat yang akan diusulkan ke DPW PKB Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini, perlu dilakukan karena DPC PKB Kabupaten Mura telah membuka proses penjaringan bakal calon kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Demikian disampaikan ketua DPC PKB Kabupaten Mura, H Mochpianto, Senin (25/11).

Menurut pria yang akrab disapa Haji Sipit tersebut, sebenarnya seluruh kandidat yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke pihaknya, seluruh berkasnya akan diantarkan ke DPW PKB Provinsi Sumsel. Namun, ada beberapa catatan yang akan disampaikan, mulai dari kelengkapan administrasi, karena ini salah satu indikator acuan bagi pihaknya dalam menentukan arah dukungan di Pilkada 2020.

“Sebenarnya, keseriusan bisa dilihat dari pemberkasan. Kalau berkasnya saja tidak lengkap, patut dipertanyakan keseriusannya untuk maju dalam kontestasi,” ujarnya.

Selain itu, tim sembilan juga ada catatan tersendiri terhadap visi dan misi yang sudah disampaikan para bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati. Mengenai, program-program yang akan dijalankan ketika terpilih sebagai pemimpin daerah.

“PKB memprioritaskan pemimpin yang mempunyai tekad untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, karena itu merupakan satu-satunya cara untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia, red),”ujarnya.

Diketahui, kandidat yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PKB Mura, H Hendra Gunawan, Hj Ratna Machmud, H Akmaludin, Firdaus Cekolah, Triono, H Alamsyah A Manan, dr H Victor Andrianto dan Siska Marleni, Wahyu Sumadi dan H Efmi Pandai.

Laporan Aan Sangkutiar

Rekomendasi Berita