oleh

Tim Satgas Pangan Cek Harga, Jelang Natal dan Tahun Baru

“…Seharusnya Dinas Perdagangan ikut, sayangnya mereka tidak ikut dengan alasan. Begitu juga Dinas Kesehatan dan YLKI,yang harusnya ikut, supaya ketika ada temuan bahan yang mencurigakan bisa langsung dicek di lokasi…”

* Kanit Pidsus Polres Empat Lawang, Ipda Kemas Erwin

LINGGAU POS ONLINE- Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Empat Lawang adakan operasi pasar bersama personel Satuan Polisi Pamong Praja (Sat PolPP). Operasi pasar ini dilakukan, guna meninjau kenaikan harga jelang Natal dan Tahun Baru.

Selain melihat harga, operasi pasar ini juga dilakukan untuk pengawasan serta memonitoring serta mengecek kelayakan bahan pokok yang ada di pasar- pasar tradisional.

“Kegiatan ini perintah Satgas Pangan Pusat,” kata Kapolres Empat lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kanit Pidsus Polres Empat lawang, Ipda Kemas Erwin, Senin (16/12).

Operasi pasar kali ini pihaknya fokus dalam pengecekan stok dan harga pangan, tidak melakukan pengecek bahan berbahaya atau pun kandungan zat kimia, di dalam makanan.

“Seharusnya Dinas Perdagangan ikut, sayangnya mereka tidak ikut dengan alasan. Begitu juga Dinas Kesehatan dan YLKI,yang harusnya ikut, supaya ketika ada temuan bahan yang mencurigakan bisa langsung dicek di lokasi,” tegasnya.

Untuk hasil pengecekan harga lanjut Erwin, pasar Tradisional Tebing tinggi tidak ditemui lonjakan harga yang signifikan, baik harga beras minyak goreng, gula pasir daging sapi, ayam, ikan, tepung terigu telur ayam dan kedelai serta jagung.

“Harga masih tergolong stabil dan tidak ditemui bahan-bahan pokok ataupun makanan yang berbahaya,” ungkapnya.

Sementara Elvi salah seorang pedagang mengatakan, dirinya mendukung upaya aparat yang memastikan harga dan kualitas barang yang diperdagangkan di pasaran guna menambah kepercayaan konsumen dalam berbelanja di pasar.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita