oleh

Tim Putri Berejo Tugumulyo Juara Sepakbola Putri Musi Rawas

LINGGAU POS ONLINE – Kecamatan Tugumulyo tampaknya layak menyandang predikat terdepan dan menjadi barometer sepakbola Musi Rawas. Ini mengaju pada suksesnya Kecamatan Tugumulyo mengawinkan gelar juara sepakbola putra dan putri Musi Rawas.

Setelah dua tahun berturut-turut (2017 dan 2018) juara Turnamen Sepakbola Putra Piala Bupati, dibawah komando Camat Badrun giliran Tim Sepakbola Putri sukses meraih gelar juara Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019 yang memperebutkan Piala bergilir Bupati dan Piala Tetap Ketua PKK.

Tim Sepakbola Tugumulyo yang mempunyai julukan ‘Berejo’ menjadi Juara Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019 setelah dalam laga final kemarin (22/12/2019) sukses mengalahkan Tim BTS Ulu dengan skor akhir 2-0. Sementara gelar juara III diraih Tim Kecamatan Jayaloka yang berhasil mengalahkan Tim Kecamatan Muara Kelingi.

Untuk gelar perseorangan, kapten tim Jayaloka Desi  Erika Sari berhasil menjadi Top Score atau pencetak gol terbanyak dengan raihan 10 gol dan berhak atas Sepatu Emas dan uang pembinaan Rp 500.000.

Sementara gelar Bes Player atau pemain terbaik disandangkan kepada Febi, pemain Tugumulyo yang bermain full selama turnamen dan mengoleksi 4 gol.

Untuk tim juara juga diberika banyak hadiah. Untuk juara I diberikan uang pembinaan Rp 10.000.000 ditambah Piala Bergilir Bupati Mura dan Piala Tetap Ketua TP PKK Mura serta piagam penghargaan.

Kepada tim juara II diberikan uang pembinaan Rp 7.500.000 plus  Piala tetap dan Piagam. Juara III meraih uang pembinaan Rp 5.000.000, Piala dan Piagam serta untuk juara IV hadiah Rp 2.500.000, Piala dan  Piagam.

Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019 yang merupakan perdana Sumatera Selatan sendiri berakhir sukses dan spektakuler. Turnamen pertama itu menyajikan pertandingan yang sangat seru dan menarik dan menjadi magnet ribuan penonton setiap hari pertandingan. Liga Sepakbola Putri Musi Rawas juga mencatatkan torehan sejarah.

Mulai dari hadirnya mantan pelatih Timnas Coach Rahmad Darmawan (RD) yang khusus datang untuk menyaksikan laga sepakbola putri tersebut, kemudian legenda Timnas Isnan Ali yang terpukau dengan aksi-aksi Srikandi  Musi Rawas serta hadirnya beberapa mantan dan pemain sepakbola top.

Puncaknya penutupan Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019, Minggu (22/12/2019) yang bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu selain dihadiri Bupati dan Ketua TP PKK Musi Rawas juga hadiri Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro dan Kapolres OKI AKBP Doni Eka.

Pertandingan final dan penutupan Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019, yang dipusatkan di Stadion Mini Berseri B Srikaton Kecamatan Tugumulyo berlangsung meriah dan sukses. Tak kalah meriah saat pembukaan yang ditandai dengan penendangan 22 bula oleh 22 Srikandi Musi Rawas yang menjadi tanda tanggal 22 Desember untuk peringatan Hari Ibu.

Hadir menyaksikan laga final dan penutupan Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019 kemarin anggota DPRD Sumsel H Novian Fauzi, Ketua Askab PSSI Musi Rawas H Rudi Irawan, Asisten I H heriyanto. Tampak hadir pula Kepala Dispora Dien Candra bersama kepala OPD lainnya dan 14 camat serta beberapa Kades dan tentunya ribuan penonton yang memadati Tribun dan seputaran lapangan B Srikaton.

Tak hanya itu, sebagai wujud konsistensi ditetapkannya Kabupaten Musi Rawas sebagai “Kampung Bola” di Provinsi Sumatera Selatan oleh Gubernur H Herman Deru, Bupati H Hendra Gunawan membagikan 1.000 bola kaki melalui program yang dilaksanakan Dispora yang diperuntukkan untuk 186 desa dan 13 kelurahan se-Kabupaten Musi Rawas.

Sementara itu, usai pertandingan final dan pembagian hadiah Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019 kemarin, dilaksanakan pertandingan eksebisi sepakbola antara Tim Forkopinda plus berhadapan dengan tim Camat plus.

Tim Tim Forkopinda plus dikapteni Bupati H Hendra Gunawan dan diperkuat Kapolres Musi Rawas dan OKI, Legenda Timnas Isnan Ali, mantan punggawa SFC Donny Fahamsyah, Ketua OSM Yudi Fachriansyah serta beberapa kepala OPD. Sementara Tim Camat Plus dikapteni Asisten I H Heriyanto dengan beberapa camat dibantu mantan pemain SFC Amir dan Midas (Martapura FC) dan Sekretaris Askab PSSI panca Riatno.

Pertandingan berlangsung sengit, kedua kesebelasan saling serang. Dan akhirnya Kadispora Dien Candra berhasil memecah kebuntuan dalam laga yang berlangsung menarik tersebut. Mendapatkan umpan dari Yudi Fachriansyah, mantan Camat TPK itu menggiring bola dan melakukan tendangan keras dengan kaki kiri yang menghujam pojok gawang yang dijaga Panca. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Kemenangan Tim Forkominda plus yang sudah didepan mata akhirnya pupus di akhir pertandingan. Memasuki injury time, Sekretaris DPMD Alexander sukses memanfaatkan kemelut digawang dan membobol gawang Forkominda plus yang dijaga Rizal (camat Jayaloka) sehingga membuat skor akhir menjadi imbang 1-1.

Bupati Mura H Hendra Gunawan mengaku sangat bangga dengan semangat para Srikandi Kabupaten Musi Rawas dalam mengikuti Turnamen Sepakbola Putri perdana di Kabupaten Mura bahkan di Provinsi Sumsel ini.

“Syukur Alhamdulillah atas suksesnya pelaksanaan turnamen sepak bola putri Musi Rawas. Event ini dimaksudkan agar munculnya bakat-bakat baru pesepak bola putri di Musi Rawas serta menggerakan lagi gaung sepakbola putri Mura sehingga mampu berkontribusi dan berbicara banyak di tingkat Nasional sehingga makin Membahana di Persada Nusantara ,” ucap Bupati H2G

Bupati juga mengharapkan dengan pemberian 1.000 bola kaki dapat memberikan semangat untuk menumbuhkan antusiasme masyarakat yang nantinya anak-anak Kabupaten Musi Rawas bisa berprestasi khususnya dibidang sepakbola. (*)

Sumber: Panca/Musirawas Ekspres

Rekomendasi Berita