oleh

Tim Polda Sumsel Tinjau RPP KPU Mura

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Kantor Komisi Pilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas (Mura) kedatangan rombongan dari Polda Sumsel, yang terdiri dari Karo Sarpas Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Kombes Pol Nelson Purba, AKBP Herwansyah Saidi, AKBP Bekti Darmanto. Kedatangan mereka, didampingi Kabag Ops Polres Musi Rawas Kompol Handoko Sanjaya.

Ketua KPU Musi Rawas, Ach Zaein SH didampingi Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Supriadi mengatakan, kedatangan mereka guna supervisi Pengawasan Operasi (Wasop), Operasi Mantap Praja Polda Sumsel.

“Mereka tiba di kantor KPU, pukul 10.30 WIB. Rombongan dari Polda berkesempatan melihat Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Musi Rawas yang baru saja diresmikan, Sabtu (21/4).

“Mereka pun meninjau gudang penyimpanan logistik Pemilu di KPU Kabupaten Musi Rawas. Selanjutnya tim Polda Sumsel melanjutkan kunjungan mereka, dengan pengecekan kantor Panwaslu Kabupaten Musi Rawas di Kecamatan Muara Beliti,” jelas Supriadi.

Sebelumnya saat peresmian RPP KPU Musi Rawas, Komisioner KPU Musi Rawas Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Farmas, Dasril Ismail menjelaskan kalau rumah ini menjadi tempat edukasi bagi semua pihak, untuk memahami semua tentang Pemilu. Karena di sana dilengkapi materi mengenai Pemilu, alat peraga, serta infocus untuk mereka yang meminta penjelasan mengenai Pemilu. Di sana pun ada satu operator yang disiapkan.

“Rumah pintar kita terbuka selama hari dan jam kerja, untuk siapapun. Mereka bisa melihat simulasi tata cara pemungutan suara, membaca mengenai semua tentang Pemilu, bahkan sejarah Pemilu di Indonesia pun kita pasang. Lalu ada infocus dengan satu operator bagi yang ingin minta penjelasan dengan kami. Pulang, mereka juga bisa meminta aturan serta materi mengenai Pemilu melalui flashdisk,” ungkapnya. (13)

Rekomendasi Berita