oleh

Tim Penilaian Kebersihan Kunjungi OPD

LINGGAU POS ONLINE – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Empat Lawang dinilai kebersihan lingkungan kantor oleh tim penilai bidang kebersihan dan keindahan. Tim meliputi dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Tata Pemerintahan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Empat Lawang, Rabu (7/8).

Penilaian kebersihan ini untuk seluruh OPD di Kabupaten Empat Lawang, untuk menentukan predikat sebagai kantor yang bersih lingkungan kerja.

Mahdin, mewakili tim penilai mengatakan lomba kebersihan dinilai meliputi Dinas, Kantor, dan Badan serta seluruh kantor camat sekabupaten. Hasil penilaian untuk disampaikan kepada Bupati. Adapun objek penilaian meliputi ruang kerja, taman, WC dan ketersediaan ruang khusus merokok, mengingat merokok sembarangan di ruangan kantor itu merupakan hal yang dilarang.

“Tidak hanya kebersihan kantor dan ruang kerja saja, taman juga jadi penilaian kita,” kata Mahdin.

Tim penilai lainnya, Alpianto mengatakan lomba kebersihan ini sudah setiap tahun diperlombakan, lomba kebersihan diharapkan setiap instansi kantor bisa terus menjaga kebersihan lingkungan kerja.

“Karena waktu penilaian dari tim keliling ke kantor-kantor dengan waktu yang tidak tentu. Tujuannya untuk melihat bagaimana kebersihan kantor itu agar tetap terjaga, karena jika lingkungan kantor sudah bersih dan rapi pelayanan pun maksimal,” ungkapnya. (key)

Rekomendasi Berita