oleh

Tim Paslon Satu Tolak Hasil Rekapitulasi DPT

….kita bisa melihat bahwa memang mereka (KPU, red), tidak melakukan tahapan-tahapan yang diamanatkan aturan-aturan yang berlaku. Seperti, mereka tidak mengundang tim Paslon pada saat penetapan DPS di tingkat PPS, sehingga apa yang harusnya dibahas di tingkat PPS, itu dibuka di pleno tingkat KPU Kabupaten…

Ketua tim pemenangan HDA-Eduar, Windra Safri

Segera Lapor ke Panwaslu

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Tim Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Empat Lawang nomor urut 1, H David Hadrianto Aljufri (HDA-Eduar), menolak hasil rekapitulasi daftar pilih tetap (DPT) pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel dan Bupati Wakil Bupati Empat Lawang tahun 2018, oleh KPU Kabupaten Empat Lawang.

Keputusan penolakan tersebut, disampaikan Ketua tim pemenangan HDA-Eduar, Windra Safri bersama Ketua tim kuasa hukumnya, Abdul Haris SH saat menggelar konferensi press di posko pemenangan HDA-Eduar, Kamis malam (19/4).

“Tadi (kemarin, red), kami mengikuti jalannya pleno KPU Kabupaten Empat Lawang, penetapan DPS-HP dan selanjutnya penetapan DPT yang akan digunakan pada Pemilukada serentak tahun 2018. Pada kesimpulan akhirnya, kami atas nama Paslon nomor urut 1, berkeberatan atas hasil keputusan pleno tersebut,” ungkap Windra.

Ada banyak alasan yang membuat pihaknya menolak hasil pleno tersebut, disampaikan Windera, antara lain tahapan penetapan DPS, DPS-HP hingga DPT, dinilai tidak sesuai dengan regulasi yang mengatur dari penetapan DPS, DPS-HP dan DPT.

“Dari berlangsungnya pleno itu, kita bisa melihat bahwa memang mereka (KPU, red), tidak melakukan tahapan-tahapan yang diamanatkan aturan-aturan yang berlaku. Seperti, mereka tidak mengundang tim Paslon pada saat penetapan DPS di tingkat PPS, sehingga apa yang harusnya dibahas di tingkat PPS, itu dibuka di pleno tingkat KPU Kabupaten,” jelasnya.

Apa yang terjadi tersebut, menurut tim Paslon nomor urut 1, cacat hukum. Oleh sebab itu, pihaknya berkeberatan atas hasil pleno KPU Kabupaten Empat Lawang tersebut.

“Keberatan inilah yang akan kami tindak lanjut, dengan melaporkan permasalahan ini ke Panwaslu Kabupaten Empat Lawang,” tegasnya. (10)

Rekomendasi Berita