oleh

Tim Kesenian Lubuklinggau Tampil Memukau

Di Festival Sriwijaya XXVIII Tahun 2018

TIM Kesenian Kota Lubuklinggau, turut meriahkan ajang Festival Sriwijaya XXVIII Tahun 2018. Kemarin tim kesenian kebanggaan kota berslogan ‘Sebiduk Semare’ ini menampilkan berbagai kesenian, di pelataran BKB Palembang, Minggu (19/8) malam.

Penampilan mereka disaksikan langsung Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi beserta Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Leni Marlina. Lalu disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani beserta istri, Hj Rika Rahman serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Lubuklinggau yang berkesempatan hadir.

Tim kesenian Kota Lubuklinggau tampil pukul 21.00 WIB. Di hadapan penonton, Sri Wahyuni Putri vokal tim kesenian menyanyikan lagu Wisata Watervang karya Evan Riadi Sudiana Hempi (Alm). Lalu ada tari tradisional daerah dengan koreografer, Dini dan Ririn, serta teater tradisional bertajuk ‘Mistri Ulak Libo’ karya Wong Yuko, Nr dengan sutradara Rudi West Prog, penata musik Erwin dan M Azar serta kostum dan make up dari Popy, Dini dan Ririn.

Penampilan mereka mendapat apresiasi dari Penjabat Walikota, H Riki Junaidi serta seluruh penonton yang hadir dan menyaksikan. Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani menegaskan kalau penampilan anak-anak Kota Lubuklinggau memukau dan bagus serta patut diapresiasi.

“Kebetulan kita bersamaan dengan penampilan dari tim kesenian Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Alhamdulillah penampilan tim kesenian Kota Lubuklinggau bagus dan tidak mengecewakan. Terima kasih kepada semua tim kesenian yang terlibat, kedepan kita berharap tetap dipertahankan, terus semangat untuk berkarya,” jelasnya. (13)

Rekomendasi Berita