oleh

Tim KARS Datangi RSUD Curup

CURUP – Tim surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mendatangi RSUD Curup, Senin (17/12). Kedatangan Tim KARS disambut Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari, Direktur Utama (Dirut) RSUD Curup Asep Setia Budiman bersama sejumlah dokter dan para medis di RSUD Curup.

Kedatangan tim yang terdiri dari empat orang, yaitu dr Zainal Abidin sebagai ketua tim dan anggotanya dr Purwadi, Siti Komariah, dan dr Soeprapto Wobowo melakukan penilaian terhadap RSUD Curup selama empat hari kedepan. Ketua tim KARS Zainal Abidin menjelaskan, akreditasi untuk mengubah budaya yang tidak standar menjadi standar.

Menurut Zainal, standar yang dimaksud yakni segala sesuatu yang berdasarkan peraturan yang ada. Dijelaskan, kedatangan mereka ke RSUD Curup untuk melihat apakah RSUD Curup sudah beroperasi sesuai standar apa belum di berbagai hal.

“Kita akan melakukan penilaian terhadap RSUD Curup ini terhadap 16 aspek yang harus sesuai standar jika RSUD Curup ingin mendapatkan akreditasi paripurna dengan bintang lima,” jelasnya.

Sementara itu Dirut RSUD Curup, Asep Setia Budiman menjelaskan, dalam penilaian pihak RSUD Curup optimis bisa terakreditasi tingkat paripurna. Untuk mendapatkan itu, sambung Asep, baik peningkatan pelayanan, peningkatan sarana dan prasarana dan lainnya sudah dipersiapkan dan mendapat dukungan dari pemerintah daerah Rejang Lebong.

“Kita juga sudah banyak mengikuti kegiatan whorkshop, Bimtek dan survei simulasi dan berbagai kesiapan lainnya, dengan harapan kerja keras tersebut bisa berhasil,” ungkapnya.

Sama halnya disampaikan Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari, saat ini RSUD Curup sudah beroperasi sesuai standar, baik itu pelayanan, SDM dan tenaga dokter yang ada dengan pendukung sarana dan prasarana lainnya.

“Harapan kita RSUD Curup ini bisa mendapatkan akreditasi pada tingkat paripurna sesuai dengan harapan kita,” harap Iqbal. (sam)

Rekomendasi Berita