oleh

Tim Inspektorat Investigasi SD Bina Karya

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Tim Inspektorat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menginvestigasi SD Negeri Bina Karya, Kecamatan Karang Dapo. Hal itu dilakukan diduga rehab salah satu ruang belajar tidak sesuai atau bermasalah.

Selanjutnya, hasil investigasi tim tersebut diserahkan ke Wakil Penanggung Jawab Irban I, Linda Triana untuk dilakukan supervisi.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Inspektur Kabupaten Muratara, Rozali didampingi Koordinator Tim Investigasi, Hartansyah mengungkapkan pihaknya sudah melakukan survei terhadap rehab SDN Bina Karya tahun 2017 lalu yang diduga bermasalah. Bahkan sampai sekarang pembangunan itu tidak selesai bahkan terbengkalai.

“Hasil investigasi, Selasa (10/4) lalu sudah kita serahkan kepada Wakil Penanggung Jawab Irban I, Linda Triana untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan pemanggilan Kepala OPD terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dan Dinas Pendidikan. Begitu juga PPK rehab SDN Bina Karya tersebut guna mengonfirmasi,” kata Hartanyah, Jumat (13/4).

Dijelaskannya, proses penggalian akan kebenaran dugaan permasalahan rehab tersebut memiliki tahapan-tahapan mulai pendahuluan dalam hal ini survei investigasi yang sudah dilakukan ini.

Selanjutnya dilakukan audit, baru tahap pelaporan kepada Bupati Muratara, barulah bisa disampaikan kepada masyarakat umum.

“Untuk ekspose hasil investigasi paling cepat dalam minggu depan (Minggu ini, red), setelah selesai akan kita sampaikan,” kata dia.(12)

Rekomendasi Berita