oleh

Tim Gabungan Temukan 3.700 Batang Ganja di Muratara

-Kriminal-801 dibaca

LINGGAU POS ONLINE – Ketiga kalinya ladang ganja di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Bahkan lokasinya masih disana juga wilayah Kecamatan Karang Jaya.

Tim yang terdiri dari Diresnarkoba Polda Sumsel, Polres Musi Rawas dan Brimob Petanang, dalam aksi Kamis hingga Jumat (1-2/8 S2/2019), menemukan ladang ganja di dua lokasi, dengan jumlah tanaman sekitar 3.700 batang.

Dipimpin AKBP Edy Nugroho mantan Kepala BNN Lubukinggau dan Kompol Siswandi, petugas gabungan Kamis sekitar pukul 16.00 WIB tiba di Desa Lubuk Kumbung Kecamatan Karang Jaya.

Mereka kemudian berjalan kaki menuju kebun yang berada di Bukit Cermin. Di puncaknya petugas menemukan sekitar 3 ribu pohon ganja siap panen dengan lahan sekitar 1 ha.

Lahan tersebut diinformasikan milik Afandi yang tidak berhasil ditangkap. Di kebun itu langsung dilakukan pemusnahan 2.900 batang ganja. Sisanya untuk barang bukti.

Petugas kembali menyisir Bukit Cermin. Ternyata di lereng yang masuk wilayah Desa Sukaraja, juga ditemukan kembali kebun ganja seluas 1,5 ha.

Sekitar 700 batang pohon ganja ada disana. Kemudian 650 batang dimusnahkan. Sisanya dibawa ke Polres Mura untuk barang bukti.

Kendati tidak berhasil mengamankan pemilik kebun ganja. Polisi mengamankan beberapa orang yang tertangkap berada di rumah Afandi saat pengrebekan.

Mereka adalah Febry Wikandika alias Debi, Rusandi Darling, Benny dan Syukri. Sehingga mereka diamankan.

Terkait temuan ladang ganja ini, Kapolda Sumsel diinformasikan hari ini (Sabtu, 3/8/2019) akan melakukan pers rilis.(*)
Laporan Endang Kusmadi
Sumber: Dari berbagai sumber
Galeri foto temuan ganja Disini

Rekomendasi Berita