oleh

Tim Drum Band Raih Tiga Juara

Prestasi SMPN 1 Beliti Kancah Provinsi Sumsel

Penampilan Tim Drum Band Gita Silampari Jaya SMPN Muara Beliti dalam Lomba Drum Band Tingkat Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (1/9) membuahkan hasil membanggakan. Seperti apa?

Laporan Sulis, Muara Beliti

MEWAKILI Kabupaten Musi Rawas (Mura), perjuangan Tim Drum Band Gita Silampari Jaya (GSJ) SMPN 1 Muara Beliti cukup membanggakan. Latihan yang mereka lakukan tidak sia-sia.

“Siswa-siswi kami memboyong tiga tropi kejuaraan. Diantaranya, Juara 1 Divisi Drum Band, Juara Favorit dan Mayoret Terbaik atas nama Shabirah Ulva Nessyah,” jelas Kepala SMPN 1 Muara Beliti, Emi Susanti, Minggu (2/9).

Ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Tim Pelatih, Pembina, Pendamping dan seluruh siswa yang ikut ekstrakulikuler drum band.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada sopir bus sekolah yang berperan mengantar dan menjemput tim dari Kabupaten Mura ke Palembang. Dan tak kalah penting ini semua tak terlepas dari dukungan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mura Irwan Evendi. Mudah-mudahan bukan Drum Band GSJ Mabel yang berkesempatan mengikuti perlombaan ini,” jelas dia.

Emi menjelaskan, Drum Band SMPN 1 Muara Beliti sudah dibentuk sejak tahun 2011. Namun hanya bertahan 2 tahun.

“Mungkin karena operasionalnya yang sangat besar. Maka 20 Agustus 2017, saat saya masuk ke SMPN Muara Beliti langsung menghidupkan lagi Drum Band. Dengan membeli alat-alat baru. sebab, alat yang lama sudah tidak layak pakai lagi. Semua ini berkat dukungan komite sekolah,” terang dia.

Saat ini, Emi amat bersyukur, meski umur Drum Band GSJ masih seumur jagung, tetap berusaha mengikuti perlombaan dengan maksimal.

“Jadi memang anak-anak kami ini, di manapun ada lomba drum band. Pasti ikut. Baik di Kota Lubuklinggau maupun Mura,” imbuh dia. (*)

Rekomendasi Berita