oleh

Tim Al-Barzanji Kemenag Bertekad Pertahankan Juara

LUBUKLINGGAU – Tim Al-Barzanji Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Lubuklinggau menggelar latihan perdana di Musala Al-Ikhlas, Senin (17/12). Latihan perdana yang bertempat di lingkungan kerja Kankemenag, guna menyusun agenda latihan berikutnya menghadapi Lomba Al-Barzanji Tingkat Kantor Wilayah (Kanwil) dalam memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-73 tahun 2019.

Kepala Kankemenag Kota Lubuklinggau, Drs H Azhari Rahardi melalui Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Lubuklinggau, Hj Jumianah memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif pengurus yang lebih awal melaksanakan latihan.

“Kesuksesan Kota Lubuklinggau meraih juara pertama pada Hari Amal Bakti tahun 2018 menjadi penyemangat peserta lomba untuk giat berlatih. Dengan usaha yang maksimal kita optimis akan meraih peringkat juara dan mempertahankan juara sebelumnya, insya Allah, amin,” tutur ketika dihubungi via handphone.

Karena itulah, Jumianah mengingatkan agar peserta lomba menjaga kekompakan tim sehingga serasi saat tampil.

“Kekompakan, menjadi salah satu penilaian saat mengikuti lomba, selain bacaan dan pengaturan nafas sehingga perlu menjadi perhatian peserta lomba,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris DWP, Nisriyani menambahkan bahwa latihan akan dilaksanakan secara rutin dengan menyesuaikan waktu dari peserta. Adapun tempat latihan, sambungnya, akan disepakati kemudian yang dikoordinir pengurus DWP Kankemenag Kota Lubuklinggau.

“Para peserta yang akan menjadi utusan Kota Lubuklinggau yaitu Pairus Suadah, Nur Husna, Mursyidah, dan Al-Husna. Bila tidak perubahan keempatnya secara berurutan akan membacakan Al-Barzanji dari yang pertama hingga keempat,” tutur istri Kepala KUA Lubuklinggau Utara II H M Harfin Gelora SAg MHI. (rls/rrf)

Rekomendasi Berita