oleh

Tilawah Lubuklinggau Berprestasi Tingkat Sumsel

KAFILAH asal Kota Lubuklinggau terus mengukir prestasi, kali ini pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kegiatan ini diadakan di Kabupaten Ogan Ilir, beberapa pekan lalu.

Kafilah Kota Lubuklinggau berhasil juara satu tilawatil quran kategori remaja putri, dan juara III hafalan 5 juz Alquran kategori remaja putri. Kepala Bagian Kesra Setda Kota Lubuklinggau, H Harnan Hasran didampingi Kasubag Bina Mental dan Rohani, H Fahmi Zuhriansyah mengatakan para juara ini akan mewakili Provinsi Sumsel tingkat nasional.

Untuk MTQ Tingkat Sumsel sendiri akan diadakan September 2018 menantang di Medan Sumatera Utara.

“Alhamdulillah salah seorang peserta kafilah MTQ Kota Lubuklinggau, atas nama Alfiaturrohmania meraih juara I Tingkat Provinsi Sumsel,” kata Fahmi.

Fahmi menambahkan sebelum keberangkatan, kafilah yang mewakili tingkat Nasional akan mengikuti training center dari lembaga pengembang tilawatil quran Provinsi Sumsel.

“Kita berharap nantinya peserta kafilah Sumsel khususnya peserta dari Kota Lubuklinggau memberikan penampilan yang terbaik, maksimal, dan bisa meraih juara tingkat Nasional mendatang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, rombongan dari Kota Lubuklinggau sebanyak 55 orang untuk mengikuti MTQ Tingkat Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan ini diadakan selama 9 hari terhitung dari 22 April 2018 hingga 4 Mei 2018. Kafilah sebanyak 55 peserta 38 orang, pelatih 5 orang, dan official 15 orang yang akan mewakili Kota Lubuklinggau pada ajang lomba Baca Alquran tingkat Provinsi Sumsel. (CW01).

Rekomendasi Berita