oleh

Tiga Tahun Buron, Epong Diringkus

LINGGAU POS ONLINE, AIR TEMAM – Mudah percaya dengan orang lain, mengakibatkan Mobil Suzuki APV Nomor Polisi BG 1178 LG berwarna Biru Muda Metalik milik Mursalin (35) warga Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II dibawa kabur Seventri Yapan alias Epong (42).

Penggelapan ini dilakukan warga Jalan Garuda, Kelurahan Lubuk Durian, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, sekitar pukul 12.00 WIB, Jumat (15/8/2014) lalu.

Sekitar lebih kurang tiga tahun terjadinya aksinya itu, tersangka berhasil diamankan tim gabungan Polsek Lubuklinggau Selatan, Polsek Lubuklinggau Timur serta Polres Lubuklinggau di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (31/10).

Hasil informasi dihimpun, aksi pengelapan terjadi di salah satu loket bus yang berada di Kelurahan Simpang Priuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Epong sapaannya bermaksud merental mobil Mursalin untuk dibawa ke Provinsi Bengkulu selama tiga hari dan menjanjikan kepada Mursalin biaya rental per harinya Rp 200 ribu.

Setelah tiga hari, Mursalin mencoba menghubungi Epong untuk menanyakan tentang mobilnya, namun nomor handphone dihubungi tidak aktif dan tidak ada kabar selama tiga tahun mengenai keberadaan mobilnya oleh Epong.

Kemudian, Mursalin melaporkan kejadian pengelapan yang dilakukan Epong ke Mapolsek Lubuklinggau Selatan dengan harapan mobil kesayangannya bisa kembali.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Afrinaldi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus dugaan penggelapan itu. Adapun diduga tersangkanya, Seventri Yapan alias Epong berdasarkan laporan dari saudara korban, Mursalin.

“Namun tersangkanya sudah berhasil kita amankan dan dilakukan penyidikan lebih lanjut di Polsek,” kata Afrinaldi, Rabu (1/11).

Kapolsek menjelaskan, tersangka kami amankan berdasarkan laporan polisi Nomor LP /B- 135 / IX / 2014 Sumsel Llg /sek llg selatan tanggal 04 September 2014. Mobil korban Mursalin diduga dibawa kabur Seventri Yapan alias Epong.

Kemudian, anggota melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka. Dan diketahui, mobil milik korban terlihat berada di wilayah Kelurahan Marga Mulya. Guna mengetahui kebenaran anggota Polsek Lubuklinggau Selatan di-backup Polsek Lubuklinggau Timur dan Polres Lubuklinggau.

Selanjutnya, anggota melakukan pengejaran dan menghentikan mobil tersebut yang saat itu dikendarai oleh Saiful. Beserta mobil dan Saiful diamankan ke Mapolsek Lubuklinggau Selatan lalu dilakukan interogasi untuk mengetahui di mana keberadaan tersangka Epong.

“Setelah diketahui, informasi dari Saiful bahwa tersangka Epong berada di rumahnya, anggota langsung menuju ke rumah tersangka dan kebetulan tersangka berada di rumah langsung dilakukan penangkapan tanpa melakukan perlawanan,” tutup kapolsek.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita