oleh

Tiga Sekretaris Dinas Diganti

LINGGAU POS ONLINE- Tiga Sekretaris Dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) diganti. Mereka yang diganti, Sekretaris Dinas Perpustakaan drs MN Jaya Putra pindah ke Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim), kemudian Sekretaris Disperkim Alius Prasenda dipindahkan sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan. Selanjutnya, posisi MN Jaya Putra sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan diisi oleh dra Hj Rusmini.

Pelantikan tiga Sekretaris Dinas ini bersamaan dengan 27 jabatan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Mura, Senin (25/11) di lapangan Beregam Muara Beliti.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan meminta kepada para pejabat yang baru dilantik, untuk segera beradaptasi dengan bidang tugas yang baru. Hal itu perlu dilakukan, untuk menunjang program yang sudah dicanangkan Pemkab Mura, dalam rangka membangun Bumi Lan Serasan Sekantenan.

Menurut Hendra, para pejabat yang sudah dilantik ini, diberi kebebasan untuk berkreasi dalam rangka meningkatkan mereka. Namun, harus tetap pada koridor sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan mematuhi segala aturan yang sudah ditetapkan.

“Selamat untuk yang sudah dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik. Demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mura, H Rudi Irawan mengatakan nomenklatur sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan akan dilakukan perombakan, sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat.

“Jadi, nanti akan ada pengukuhan kembali. Namun, terkait jadwalnya kita belum bisa menentukannya, menunggu arahan atau petunjuk dari pusat. Karena, aturan terkait ASN dari pusat, kita di daerah hanya menjalankannya saja,” jelasnya.

Laporan Aan Sangkutiar

Rekomendasi Berita