oleh

Tiga Rumah Warga Dibobol Maling

LINGGAU POS ONLINE, KARYA BAKTI – Ketua RT 09 Kelurahan Karya Bakti, Abdulla Abu Serang mengatakan bahwa selama satu bulan terakhir ini telah terjadi tiga kasus pencurian di wilayahnya.

“Ada tiga rumah yang dibobol maling yaitu rumah Eka, Amir dan yang baru ini rumah Desi,” kata Abdullah Abu Serang, Rabu (6/12).

Abdul sapaannya menjelaskan demi kenyamanan dan ketenteraman warga khususnya di RT 09 maka saya selaku ketua RT telah mengumpulkan warga. Untuk membahas solusi atau upaya yang akan dilakukan guna mencegah terjadinya pencurian.

“Saya dan warga telah melakukan rapat di Masjid Al-amin untuk membahas tentang mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam,” jelas Abdul.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pencurian sudah dilaporkan kepolisian dan anggota kepolisian sudah melakukan tindakan seperti olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) hanya saja pelakunya belum berhasil ringkus.

“Di rumah Desi motor Scopy, di rumah Amir handphone Opo dan paling banyak di rumah Eka karena hampir seluruh perabotannya hilang dibawa pencuri,” jelasnya.

Abdul menambahkan kegiatan Poskamling akan diadakan mulai, Rabu malam (6/12) karena semakin cepat dilaksanakan akan lebih baik.

“Semoga dengan digalakkan Poskamling kembali dapat mengurangi sekaligus mencegah tindak kejahatan terutama kasus pencurian,” tutupnya.(CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita