oleh

Tiga Rumah Sakit Rekomendasi KPU RI

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Salah satu syarat harus dipenuhi calon anggota DPRD yaitu melampirkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani. Bahkan tahapan ini sudah ditentukan sejak 4 Juli 2018 hingga 17 Juli 2018, untuk mengeluarkan rekomendasi tersebut ada tiga Rumah Sakit (RS) yang direkomendasikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong, Restu Wibowo dikonfirmasi Senin (2/7) di Kantor KPU Kelurahan Dwitunggal Curup menjelaskan, untuk mendapatkan surat keterangan sehat jasmani, rohani dan bebas Narkoba harus dikeluarkan oleh RS M Yunus Bengkulu, kemudian dua rumah sakit di daerah yakni RS Manna, dan RS Muko-Muko.

Menurut Restu, tiga RS yang direkomendasikan untuk pengambilan surat keterangan sehat jasmani, rohani dan bebas Narkoba sesuai dengan surat dengan nomor 627/PL.01.4-SD/06/KPU/VI/2018. Bagi para calon legislatif yang belum memiliki surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta bebas Narkoba, untuk segera membuat surat keterangan di RS yang di rekomendasikan KPU RI di Provinsi Bengkulu.

Sebab, hal itu merupakan salah satu syarat agar para calon legislatif lolos administrasi. Peraturan yang mengharuskan surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta bebas Narkoba, sambungnya, berlaku sejak tanggal 1 Juli.(09)

Rekomendasi Berita