oleh

Tiga Rumah Rusak ‘Diterjang’ Angin Kencang

LINGGAU POS ONLINE, MAJAPAHIT – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Lubuklinggau sekitar 15.00 WIB, Minggu (1/4) menyebabkan tiga rumah di RT 03, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, alami kerusakan.

Tiga rumah yang alami kerusakan antara lain, fotokopi milik Yanti dengan atap depan lepas berbalik ke atas. Kedua, rumah kosong milik Nur Cahaya dengan bagian atas depan roboh. Serta satu di belakang masih RT 03 rumah milik Firdaus, alami rusak sedikit ditimpa kayu.

Beruntung, meski angin kencang merusak bangunan rumah, tapi tidak ada korban jiwa. Setelah kejadian itu, warga mulai mengevakuasi barang-barang. Ada sebahagian juga warga mulai melakukan kerja bakti untuk membersihkan reruntuhan atap dan bangunan rumah warga. Di mana satu fotokopi diantaranya rusak parah dan dua rumah rusak ringan.

Warga rumahnya rusak parah karena tersapu angin kencang sementara mengungsi ke rumah saudara. Serta tetangga. Mereka masih menunggu bantuan dari pemerintah daerah.

Yanti (30) seorang warga yang menjadi korban angin kencang menuturkan, pada saat kejadian ia dan keluarga ada di dalam rumah, pada saat hendak keluar rumahnya tiba-tiba melihat atap rumahnya terbalik ke atas.

“Kejadiannya sangat cepat, pas mau tutup pintu tiba-tiba angin kencang langsung datang dan atap rumah saya beterbangan. Hujan itu sangat deras dalam rumah berisi air semua” kata Yanti, saat di temui di rumahnya, Minggu (1/4).

Ketua RT 03 Kelurahan Majapahit, Ahmad Sainudin membenarkan terhadap kejadian angin kencang yang menimpa rumah warganya.

“Ada tiga rumah warga yang kena angin kencang, fotokopi milik Yanti, ruko kosong milik Nur Cahaya dan rumah Fairus. Saat ini sedang kita lakukan gotong royong dengan warga, untuk kerugian sementara baru sebatas material saja tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Sainudin menyampaikan berharap kepada pemerintah bisa memberikan bantuan bagi warga yang terkena musibah.

“Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB, kalau menurut keterangan Yanti masih di dalam rumah. Kejadian ini pertama menimpa warga di sini. Saya lihat tadi hujannya sangat deras. Memang berbahaya melihat hujan disertai angin kencang tadi,” imbuhnya.(11)

Rekomendasi Berita