oleh

Tiga Pucuk Senpira Diserahkan Warga

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Anggota Polsek Lubuklinggau Barat menerima tiga penyerahan Senjata Api Rakitan (Senpira) dua laras panjang jenis kecepek dan satu jenis pistol dari Baharudin (69) dan Pankan Kardison, sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (6/11).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofyan Hadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penyerahan senpira dari warga.
Menurutnya warga kini mulai sadar akan hukum yang berlaku, karena mereka sudah suka rela menyerahkan senpira rakitan miliknya.

“Alhamdulilah tingkat kesadaran masyarakat kita, khususnya diwilayah hukum Polsek Lubuklinggau Barat sudah cukup tinggi. Sebab warga sukarela untuk menyerahkan senpi ilegal miliknya,” kata Sofyan Hadi, Senin (6/11).

Sofyan Hadi menjelaskan, ada sebanyak tiga senpira dua laras panjang jenis kecepek dan satu jenis pistol, penyerahan itupun tidak dilakukan pemaksaan oleh anggota ataupun warga lain melainkan murni kemauan dari pribadi mereka.

“Namun sebelumnya anggota Polsek Lubuklinggau Barat melakukan sosialisasi melalui bhabimkamtibmas, dan akhirnya ada tiga senpira yang diserahkan,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, kiranya kepada masyarakat agar menyerahkan Senpira ilegal yang ia miliki kepihak kepolisian. Dengan penyerahan senpira bisa menciptakan rasa aman dan nyaman dari tindak kriminalitas diwilayah hukum Polsek Lubuklinggau Barat.

“Maka dari itu kepada warga yang masih menyimpan senpira untuk segera diserahkan, dan pastinya apabila menyerahkan secara baik-baik tidak akan diproses hukum,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita