oleh

Tiga Proyek Tak Ditender?

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Ada tiga proyek di Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau hingga saat ini masih belum tender. Diantaranya pembangunan Sekretariat IKADI, asrama di Yogyakarta, dan rehab RS DKT.

Kepala DPUTR Kota Lubuklinggau, H Nobel Nawawi didampingi Kabid Cipta Karya, Ihwan kepada wartawan, Selasa (27/3) mengatakan tahun ini sebesar Rp 60 miliar diplotkan di Bidang Cipta Karya.

“Rp 60 miliar tersebut untuk 42 proyek, baik untuk drainase maupun pembangunan gedung,” ungkap Ihwan.

Ditambahkan Ihwan, 20 proyek merupakan proyek PL dengan pagu anggaran di bawah Rp 200 juta. Sedangkan 22 proyek lainnya di atas Rp 200 juta, dan dilelang di LPSE.

“Untuk proyek PL memang belum ada yang mulai pengerjaan, karena kami mengutamakan proyek non PL. Dari 22, 19 diantaranya sudah lelang, 12 sudah dalam tahap pengerjaan, 7 belum ada pemenang, dan tiganya belum dilelang sama sekali masih dalam proses. Tiga itu Sekretariat IKADIN, Asrama di Yogyakarta sebesar Rp. 1 Miliar, dan rehab RS DKT,” jelas Ihwan.

Proyek-proyek ini didapat secara kombinasi yaitu dari usulan Musrenbang tingkat Kota Lubuklinggau tahun sebelumnya, pengajuan dari lembaga vertikal, pengerjaan tahun lalu, dan rencana strategis DPUTR Kota Lubuklinggau. Rencana strategis yang dimaksud seperti perbaikan drainase di jalan protokol.

Tahun ini untuk bantuan dari pusat melalui DAK, Kota Lubuklinggau hanya mendapat Rp 1,2 miliar untuk sanitasi air.

“Kami pengerjaannya, selanjutnya itu untuk PDAM atau apa lihat nanti pasti ada Juknis lanjutan,” tegas Ihwan.(07)

* DAK Hanya Dapat Rp 1,2 miliar

Rekomendasi Berita