oleh

Tiga Program Unggulan Dilaksanakan Bertahap

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau dibawah kepemimpinan H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar terus melakukan inovasi. Keduanya paham hal ini sangat diperlukan, untuk mewujudkan visi Kota Lubuklinggau yakni kota metropolis madani.

Apalagi untuk mewujudkan visi tersebut, dan Sulaiman sapaan akrab keduanya ini memiliki tiga kegiatan unggulan yakni, membuat lembaga keuangan berbasis di masjid dengan program ‘Masjid Makmur Rakyat Sejahtera (Marase)’, lalu pengembangan industri hilir serta pembangunan danau dan pantai buatan.

Selain tiga program unggulan, Pemkot Lubuklinggau juga memiliki empat misi yang tentunya berkaitan dengan kegiatan unggulan mereka. Misi pertama program beasiswa S1, S2, S3, layanan kesehatan, pemberdayaan organisasi kemasyarakatan serta pemberdayaan tempat ibadah. Misi kedua pendidikan gratis, lapangan kerja, pengembangan industri hilir, pembangunan pantai dan danau buatan, peningkatan objek wisata serta membuat lembaga keuangan berbasis di masjid.

Sementara misi ketiga infrastruktur dasar serta taman olahraga di setiap wilayah. Lalu misi keempat ada layanan berbasis Android, pencegahan korupsi dan tunjangan daerah berbasis kinerja.

Guna mewujudkan ini semua, tentunya ditegaskan suami Hj Yetti Oktarina Prana ini tidak bisa dilakukan secara bersamaan dan cepat. Lagi-lagi hanya bisa terwujud, jika dilakukan bersama-sama dan mendapat dukungan dari semua pihak.

“Dan pastinya dilakukan dengan bertahap. Untuk sekarang sudah saya sampaikan, kita masih dalam masa transisi dan melanjutkan program yang ada. Kedepan baru kita mulai melakukan program-program secara bertahap. Ingat ‘kita bisa bersama, bersama kita bisa’,” tegas Nanan.(nia)

Rekomendasi Berita