oleh

Tiga Pelajar Muratara Lolos Paskibra Sumsel

LINGGAU POS ONLINE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H Alwi Roham melepas keberangkatan tiga pelajar yang akan mengikuti karantina Paskibra Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (29/7).

Alwi Roham berpesan agar para pelajar dari SMAN Noman, SMAN Surulangun dan SMAN Karang Dapo itu bisa menjaga nama baik Muratara.

“Tolong jaga kesehatan. Semoga dalam penampilan ini bisa semaksimal mungkin untuk dapat wawasan kebangsaan,” jelas Alwi Roham, kemarin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Muratara, Haidir Kalingi menjelaskan, tahun 2019 ini ada enam pelajar Muratara yang mengikuti seleksi Tingkat Provinsi Sumsel.

“Pada seleksi tingkat Sumsel, ada tiga yang lolos. Riska Putri Ananda siswi SMAN Karang Dapo, Abiyyah Ibtihal M pelajar SMAN Surulangun dan Arian Gunawan pelajar SMAN Noman. Enam pelajar dari Muratara yang ikut seleksi Paskibra Provinsi Sumsel ini juga ikut seleksi nasional. Namun belum masuk. Ada masuk satu ke kategori lima besar,” imbuh Haidir.

Meski begitu, ia tetap bersyukur, karena ada peningkatan capaian.

“Tahun 2018 hanya dua pelajar Muratara yang masuk Paskibra Provinsi Sumsel. Tahun ini, meningkat jadi tiga orang. Semoga tahun depan, jumlahnya naik lagi. Ini jadi bahan belajar kami,” imbuhnya.

Proses karantina yang akan diikuti tiga pelajar Muratara di Palembang 31 Juli -20 Agustus 2019.

Sementara untuk pelajar yang mengikuti akan jadi Anggota Paskibra Kabupaten Muratara ada 70 orang. Mereka akan mulai masuk karantina di Kompleks Rukan Kantor Bupati Muratara mulai 2 Agustus 2019.

“Selama karantina, mereka akan dilatih petugas dari Kodim 0406 MLM dan Polres Mura,” imbuhnya.(lik)

 

Rekomendasi Berita