oleh

Tiga Pejabat OPD Baru Dilantik

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Tiga pejabat setingkat eselon II pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkungan Pemkab Rejang Lebong dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi, Senin (2/4). Pelantikan dilaksanakan di Ruang Pola Pemda Rejang Lebong.

Tiga pejabat dilantik pada OPD baru yaitu Kepala Dinas Perpustakaan dijabat Rahmandani, lalu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dijabat Noprianto, dan Kepala Dinas Sosial dijabat oleh Zulfan Efendi. Selain tiga pejabat pada OPD baru, Bupati juga mengukuhkan ratusan pejabat. Mulai dari eselon II, III dan IV sesuai dengan perubahan Nomenklatur pada sejumlah OPD.

Untuk pejabat eselon II yang dikukuhkan berbarengan dengan pelantikan tersebut yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dijabat Gunawan Firmansyah. Lalu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Khirdes Lapendo. Kemudian Kepala Dinas Pariwisata dijabat Dharmansyah. Untuk eselon III, diantaranya inspektur pembantu wilayah III Inspektorat dijabat Eka Junaini. Selanjutnya, M Zen menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan, Yuli Eni menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata.

Dalam kata sambutannya, Bupati Hijazi meminta pejabat-pejabat dilantik dan dikukuhkan segera menyesuaikan dan beradaptasi. Serta meningkatkan kedisiplinan pegawai.

“Pejabat baru segera beradaptasi,” harapnya.

Sementara terkait dengan Job Fit yang sedang dilaksanakan pemerintah daerah, Bupati menegaskan pihaknya menunggu hasilnya.

“Job Fit diperiksa panitia, hasilnya nanti disampaikan hari ini dilantik, begitu Job Fit tidak direkomendasikan hari itu juga nonjob. Hasil Job Jit nanti untuk mengisi kekosongan,”paparnya. Menurut dia, ada tiga tahapan dalam hasil Job Fit. Yaitu tahapan direkomendasikan dipertahankan, dipertimbangkan dan tidak direkomendasikan.

Pantauan Linggau Pos, dalam pelantikan tiga pejabat pada OPD baru, juga dihadiri Sekda Rejang Lebong RA Deni, dan pejabat Pemkab Rejang Lebong. (09)

Rekomendasi Berita