oleh

Tiga Paslon Tanda Tangani Pernyataan Sikap

Untuk Pilkada Lebih Damai, Baik, Aman

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Guna tercipta pesta demokrasi yang lebih damai, baik dan lebih aman, tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang menandatangani pernyataan sikap saat menghadiri acara sedekah rakyat.

Acara sedekah rakyat dengan tema ‘Memperkuat Tali Silaturahmi Menyukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2018 serta Pilgub 2018, yang Lebih Damai, Baik dan Aman’ dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG), Kamis (21/6).

Pada acara tersebut dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh ada, serta camat dan Kepala Desa (Kades) di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan mengatakan sedekah rakyat ini dilaksanakan agar tercipta yang diharapkan untuk menuju pilkada yang beretika dan bermartabat.

“Yang jelas kita ingin semua pihak ikut menyuksekan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Empat Lawang ini,” kata Agus Setyawan.

Semua Paslon, mempunyai tujuan yang sama menjadikan masyarakat Empat Lawang yang maju dan sejahtera. Pada kesempatan itu juga Agus menjelaskan arti harga diri dan martabat yang dikenal masyarakat Empat Lawang.

“Karena tindakan tidak jarang ada kaitan dengan harga diri dan martabat. Ini perlu diluruskan menurut saya orang yang memiliki harga diri dan martabat itu orang yang tidak pernah melakukan
kesalahan dan pelanggaran,” jelasnya.

Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi, dalam sambutannya mengatakan dalam suasana lebaran untuk saling memaafkan. Ia berharap warga Empat Lawang bisa menunjukkan dan melaksanakan pilkada damai, baik, aman dan bermartabat beretika.

“Kita semua adalah saudara tidak perlu diributkan pilihan boleh beda tapi semangat memajukan Empat Lawang sama,” imbuhnya.

Ia berharap kejadian yang lalu biarlah berlalu proses terus berjalan, yang salah dan yang benar nanti hukum yang akan menilai. Untuk itu waktu tinggal lima hari lagi, untuk saling bersilaturahmi, semua memiliki tujuan untuk memajukan Empat Lawang.

“Empat Lawang saat ini dinilai rawan perampokan penodongan, Pilkada pun dianggap rawan. Mari kita tunjukan pada semua rasa kesejukan. Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama semuanya berperan untuk menyejukkan warganya,” harapnya. (10)

Rekomendasi Berita