oleh

Tiga Paslon Siap ‘Berlayar’

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan bakal Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, Rabu (17/1). Acara itu dihelat di Ruang Rapat Sekretariat KPU Kota Lubuklinggau.

Berdasarkan pantauan Linggau Pos di lokasi, tiga bakal Paslon yaitu H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar, H Rustam Effendi dan Riezky Aprilia dan H Toyeb Rakembang serta Sopian, hadir langsung di KPU untuk menerima hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.

Bakal Paslon H Toyeb Rakembang-Sopian datang lebih awal dibandingkan bakal calon lainnya, H Sulaiman Kohar. Setelah itu H Rustam Efendi-Riezky Aprilia, dan tidak lama kemudian datanglah H SN Prana Putra Sohe.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhandri didampingi empat komisioner lainnya, Lukman Hakim, Gatot Widjianto, Efrizal dan Debi Arianto, mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan tersebut satu per satu.

Dimulai dari bakal calon Walikota, selanjutnya baru bakal calon wakil walikota, dan yang dapat giliran pertama, H Rustam Efendi, ia dinyatakan memenuhi syarat dan berhak melaju ke tahap selanjutnya, diikuti H SN Prana Putra Sohe dan Toyeb Rakembang yang juga dinyatakan memenuhi syarat. Lalu disambut tepuk tangan dari para pendukungnya.

Selanjutnya, giliran bakal calon Wakil Walikota, Riezky Aprilia dinyatakan memenuhi syarat, hal yang sama diperoleh H Sulaiman Kohar dan Sopian.

Menurut Efriadi Suhendri, hasil pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan pada 11-15 Januari 2018.

“Hasil pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan narkoba semua bakal Paslon memenuhi syarat,” kata Efriadi Suhendri, di ruang media center KPU Kota Lubuklinggau.

Jadi, dilanjutkan Eef semua kandidat harus melengkapi kekurangan syarat administrasi, seperti H Toyeb Rakembang yang belum melampirkan surat pemberhentiannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas.

“Syarat ini harus dipenuhi paling lambat tiga puluh hari sebelum pelaksanaan proses pemilihan,” jelasnya.

Terpisah, bakal calon Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan kalau dirinya tidak mengkhawatirkan hasil pemeriksaan kesehatan.

“Sebab kalau sakit sudah dipastikan sakit semua, minimal batuk,”jelasnya.

Jadi, ketika menunggu hasil pemeriksaan kesehatan dirinya tidak merasa ragu lagi. Terlebih, yang melakukan pemeriksaan merupakan orang-orang yang berpengalaman di bidangnya masing-masing, mulai Himpsi, IDI dan BNN.

Sementara itu, bakal Paslon Walikota Lubuklinggau H Rustam Efendi dan Wakil Walikota Riezky Aprilia(RR) mengaku sangat puas karena dinyatakan sehat.

“Alhamdulillah semua hasil tes beberapa hari lalu sudah diumumkan kita RR dinyatakan lolos, baik tes kesehatan maupun yang lainnya secara administrasi kita lolos,” kata H Rustam Efendi, kemarin.

“Kalau mengenai agenda kedatangan KPU ke rumah rencananya pada Sabtu (20/1) pagi, yang jelas kita terima kedatangan mereka untuk mengetahui jumlah keluarga di rumah,” kata Rustam.

Ia berharap, dengan lolosnya tahap demi tahap yang dilaksanakan dapat berjalan hingga pilkada mendatang.

Senada dengan itu, H Toyeb Rakembang dan Sofyan mengatakan hasil yang diterima pada pengumuman hasil tes beberapa hari lalu, lolos dan ia meminta dukungan dari masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Alhamdulillah kita lolos dan berharap tidak ada halangan menjelang pilkada mendatang,” katanya.(11/19)

Komentar

Rekomendasi Berita