oleh

Tiga Parpol ‘Setor’ Dokumen Perbaikan

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – 3 Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Musi Rawas menyerahkan dokumen perbaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas pada Jumat (1/12) pukul 20.30 WIB.

3 Parpol tersebut antara lain DPD Partai Golkar Musi Rawas menyerahkan dokumen perbaikan sebanyak 18 salinan KTP dan E-KTA serta formulir lampiran 2 model f2.hp.parpol, DPD PSI Kabupaten Musi Rawas menyerahkan dokumen sebanyak 35 salinan KTA dan KTP-El serta formulir lampiran 2 model f2.hp.parpol dan DPC Partai NasDem Musi Rawas menyerahkan dokumen sebanyak 11 salinan KTA dan KTP-El serta formulir lampiran 2 model f2.hp.parpol.

“Penyerahan dokumen tersebut merupakan amanat PKPU Nomor 11 Tahun 2017 yang juga ditindaklanjuti oleh KPU RI melalui surat Nomor : 749/PL.01.1-SD/03/KPU/XI/2017,” ungkap Muhammad Hidayat, Komisioner Divisi Hukum KPU Musi Rawas.

Sebelumnya, lanjut Hidayat, ada juga beberapa partai politik yang telah menyerahkan dokumen keanggotaan perbaikan diantaranya PAN sudah menyerahkan sebanyak 167 salinan KTA dan KTP-El perbaikan, Hanura menyerahkan dokumen sebanyak 199 salinan KTA dan KTP-El, Gerindra sebanyak 388 salinan KTA dan KTP-El serta PPP sebanyak 51 salinan KTA dan KTP-El perbaikan.

“Penyerahan dokumen perbaikan malam ini adalah merupakan waktu terakhir bagi semua parpol, artinya mulai besok hingga 10 hari kedepan KPU Musi Rawas akan meneliti kembali semua dokumen perbaikan itu,” tambahnya.

Kemudian, lanjut dia, hasil penelitian akan diserahkan pada KPU Provinsi Sumsel dan pimpinan parpol melalui petugas penghubung pada 12 Desember hingga 15 Desember 2017. (Rls/09)

Komentar

Rekomendasi Berita