oleh

Tiga Parpol Sampaikan Berkas

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Hingga pukul 24.00 WIB, Selasa (22/11), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong hanya menerima tiga berkas Partai Politik (Parpol) dari 9 Parpol yang menang gugatan di Bawaslu Pusat.

“Sampai pukul 24.00WIB tadi malam hanya tiga Parpol yang menyampaikan berkas, 6 Parpol lainnya tidak menyampaikan berkas ke KPU Rejang Lebong,” tutur Ketua KPU Rejang Lebong Halid Saefullah didampingi Komisioner KPU lainnya Fahamsyah dan Mansurudin ditemui di kantor KPU Kamis (23/11).

Dijelaskan Halid, dengan hanya tiga Parpol yang menyerahkan berkas ke KPU Rejang Lebong, KPU Rejang Lebong hanya melakukan verifikasi terhadap tiga Parpol yang menyerahkan berkas ke KPU. Sementara itu, untuk verifikasi administrasi dan virtual mulai dilaksanakan 23 sampai 30 November ini.

“Tiga Parpol yang sudah menyampaikan berkas sampai tadi malam yakni partai PBB, PKPI dan Partai Rakyat,” jelasnya.

Ditambahkan Mansurudin, dengan hanya tiga Parpol yang menyerahkan berkas ke KPU Rejang Lebong. KPU hanya menverifikasi adm dan virtual terhadap 3 Parpol tersebut.

Mansurudin juga menyampaikan, keenam Parpol yang tidak menyerahkan berkas ke KPU Rejang Lebong tidak diketahui kepengurusannya maupun kantornya yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Keenam Parpol tersebut tidak diketahui kepengurusan dan kantornya, dan mereka tidak terlapor,” tambahnya.

Sementara itu, dari tiga Parpol yang menyerahkan berkas ke KPU Rejang Lebong untuk dilakukan verifikasi jumlah berkasnya berbeda-beda.

Untuk Partai Rakyat jumlah berkas keanggotaan yang diserahkan sebanyak 299 orang. Kemudian untuk PKPI jumlah berkas yang disampaikan sebanyak 308 orang atau lembar dan Partai PBB sebanyak 279 orang atau lembar dukungan. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita