oleh

Tiga Parpol Perbaikan 15 Hari

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Dari tiga Partai Politik (Parpol) menyampaikan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong beberapa waktu lalu, ditemukan kekurangan baik KTA maupun KTP.

Tiga Parpol diantaranya partai Rakyat, PKPI dan PBB merupakan tiga parpol yang menyerahkan berkas ke KPU untuk diverifikasi dari 9 parpol yang memenangkan gugatan di Bawaslu pusat.

Komisioner KPU Rejang Lebong, Fahamsyah menjelaskan bahwa tiga parpol pemenang gugatan Bawaslu yang menyerahkan berkas ke KPU Rejang lebong tersebut ditemukan kegandaan baik ganda interen dalam satu partai maupun eksternal atau ganda antar parpol.

“Setelah di lakukan verifikasi, ketiga berkas parpol tersebut diserahkan kembali untuk dilakukan perbaikan. Perbaikan dilakukan hingga 15 hari kedepan mulai tanggal 1 sampai 15 Desember 2017,” jelas Fahamsyah dikonfirmasi Jumat (1/12).

Dipaparkan Fahamsyah, hasil dari verifikasi dilakukan KPU dan pihak terkait untuk partai PKPI dari sebanyak 308 berkas yang disampaikan sebanyak 308 baik KTA/KTP setelah di verifikasi yang memenuhi syarat sebanyak 280 dan tidak memenuhi syarat 28 berkas.

“Untuk PBB dari 279 berkas diserahkan ke KPU Rejang Lebong memenuhi syarat sebanyak 255 berkas dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 24 berkas,” paparnya.

Untuk partai Rakyat berkas yang disampaikan ke KPU Rejang Lebong sebanyak 299 berkas, yang tidak memenuhi syarat ada empat berkas.

Meski demikian, KPU Rejang Lebong tetap memberikan tenggang waktu untuk perbaikan.

“Hasil verifikasi ini kita serahkan kembali ke parpol bersangkutan untuk selanjutnya dilakukan perbiakan selama 15 hari kedepan,”tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita