oleh

Tiga Motor Ludes Terbakar

LINGGAU POS ONLINE, SIMPANG PRIUK – Kebakaran Jumat (29/12) meludeskan rumah semi permanen milik Surip (65). Tepatnya di RT 05, Kelurahan Simpang Priuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Peristiwa itu menambah deretan panjang kejadian kebakaran di Kota Lubuklinggau, yang sudah mencapai 25 kali sepanjang 2017.

Peristiwa yang menghebohkan warga Kelurahan Simpang Priuk itu sekitar pukul 07.00 WIB. Dan beruntung dalam kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun Linggau Pos, kebakaran terjadi saat Surip pergi ke kebun bersama kedua anaknya Sutopo (24) dan Ani (26). Mereka meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik dari kulkas, secara tiba-tiba kebakaran terjadi begitu cepat api sudah membakar rumah bagian belakang.

Kebakaran itu diketahui pertama kali oleh salah seorang tetangga Into saat hendak melintas. Kemudian, Into berlari meminta pertolongan kepada tetangga sekitar. Tidak lama kemudian warga berdatangan untuk memadamkan api.

Namun api sudah membesar dan menghanguskan bagian belakang dan bagian tengah rumah, sedangkan bagian depan berhasil dipadamkan oleh warga.

Tepat sekitar pukul 09.00 WIB api berhasil dipadamkan berkat bantuan Pemadam Kebakaran dan bantuan warga sekitar dengan cara manual menyiram api menggunakan air. Syok melihat rumahnya terbakar, Surip sampai pukul 16.00 WIB belum sadarkan diri.

Ketua RT 05 Kelurahan Simpang Priuk, Edi Prayitno mengatakan kejadian ini menghabiskan hampir semua barang milik Surip, seperti tiga unit motor dan barang lainnya di dalam rumahnya.

“Hampir semua habis, sedangkan kalau untuk yang selamat hanya beberapa seperti kursi dan kasur saja selain itu habis tidak dapat diselamatkan,” kata Edi.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita